Rauhanda Riyantama
Aaron Ramsey (kanan) saat melawan Tottenham Spurs pada 2 Desember 2018. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Isu kepindahan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey pun terkuak. Menurut laporan Sky Italy, ia dan agennya telah memesan tiket ke Turin setelah sepakat merumput bersama Juventus pada musim panas mendatang.

Ramsey diduga akan berangkat setelah tanggal 16 Januari 2009, usai Juventus bertanding melawan AC Milan di Supercoppa Italia. Vecchia Signora menjadi pilihan utama pemain internasional Wales itu setelah kontraknya bersama Arsenal habis pada Juni 2019.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici mengakui bahwa pihak klub memang tertarik dengan Ramsey. Namun ia juga tak memungkiri jika ada klub lain yang juga tertarik dengan performa pemain 28 tahun itu.

Baca Juga:
Tanggapi Isu Pengaturan Skor, Gubernur DIY: Itu Merusak Moral

Kabarnya, Ramsey akan diikat kontrak selama lima tahun dengan gaji mencapai 7,5 juta euro atau sekitar Rp 122 miliar per musim. Dengan besaran gaji itu, ia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di Juventus setelah Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, bergabungnya Ramsey ke dalam skuat Bianconeri dinilai pas. Pasalnya Ramsey diyakini cocok dengan skema permainan sang pelatih, Massimiliano Allegri.

''Orang-orang Britania menyebutnya pemain box-to-box. Dia bisa bermain di posisi berbeda sehingga cocok untuk Allegri,'' ungkap Emiliano Viviano, kiper Sporting Lisbon dan Italia yang pernah jadi rekan Ramsey di Arsenal.

Baca Juga:
Resmikan Stadion Mandala Krida, Gubernur DIY: Simbol Kebanggaan Yogyakarta

"Ia (Ramsey) bisa bermain di depan lini pertahanan, sebagai gelandang sentral, atau sebagai seorang trequartista. Dia pemain komplet, dengan insting mencetak gol. Berkat dia, kami (Arsenal) menjuarai Piala FA," lanjutnya.  

Load More