Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Barcelona vs Tottenham.

Bolatimes.com - Barcelona akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga terakhir Grup B Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (12/12/18) dinihari WIB. Berikut deretan fakta menarik yang melatar belakangi pertandingan tersebut.

Pada laga Barcelona versus Tottenham, tuan rumah diperkirakan tidak menurunkan skuat terbaik dengan mengistirahatkan Lionel Messi dan Luis Suarez. Pasalnya, apapun hasil laga tersebut, Barcelona dipastikan melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Sementara itu, Tottenham wajib meraih kemenangan atas Barcelona untuk melaju ke fase gugur tanpa bergantung pada laga lainnya. Andai imbang atau kalah, Harry Kane cs harus berharap Inter Milan memetik hasil buruk atas PSV Eindhoven.

Baca Juga:
Laga Piala Indonesia PS Tira vs PSIM Yogyakarta Berakhir Rusuh

Menjelang duel yang krusial bagi Tottenham tersebut, berikut Bolatimes.com merangkum deretan fakta menarik yang perlu diketahui.

1. Barcelona hanya sekali menelan kekalahan dalam 16 laga terakhirnya di Liga Champions, rinciannya adalah 10 kali menang, lima kali seri, dan sekali kalah. Satu kekalahan itu didapat El Barca ketika tumbang 0-3 atas tuan rumah AS Roma pada leg kedua babak perempat final musim lalu.

2. Sejak September 2013, Barcelona tak terkalahkan dalam 28 pertandingan di Liga Champions, di mana 26 laga berakhir kemenangan dan dua lainnya adalah imbang.

Baca Juga:
Prediksi Didier Drogba untuk Final Piala AFF, Malaysia vs Vietnam

3. Pada lima pertemuan terakhir dengan klub Inggris di kandang, Barcelona selalu meraih kemenangan. Secara keseluruhan, Barcelona sudah 33 kali melawan klub Inggris, di mana 20 di antaranya adalah kemenangan, 11 kali seri, dan cuma dua kali kalah.

4. Terakhir kali Barcelona menjamu klub Inggris di Liga Champions terjadi pada musim lalu. Ketika itu, Barca lolos ke babak delapan besar dengan agregat 4-1.

5. Tottenham belum pernah menang di Spanyol. Rinciannya adalah imbang dua kali dan tiga kali imbang. Laga tandang terakhir Spurs melawan klub Spanyol, adalah melawan Real Madrid di fase grup Liga Champions musim lalu. Saat itu, Tottenham bermain imbang 1-1.

Baca Juga:
Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tetap Tim yang Mengerikan

Load More