Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
ernesto valverde/instagram

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan ucapan selamat untuk Luka Modric atas penghargaan Ballon d'Or 2018. Namun, ia terheran dengan posisi Lionel Messi dalam daftar 10 besar pemenang Ballon d'Or 2018.

Penghargaan Ballon d'Or sudah diumumkan bertempat di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018). Lionel Messi mengakhiri perebutan penghargaan tersebut dengan duduk di posisi kelima. Ia kalah dari Luka Modric yang memenangkan pernghargaan, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan pesepak bola muda Kylian Mbappe.

Padahal, Messi adalah sosok penting dalam dua gelar yang diraih Barcelona musim lalu, yakni La Liga dan Copa Del Rey. Hanya saja, penyerang kidal tersebut tak mampu berbuat banyak bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Mantan Exco Hidayat Disanksi 3 Tahun & Denda oleh Komdis PSSI

''Saya takkan masuk ke perdebatan soal nilai penghargaan,'' kata Ernesto Valverde seperti dikutip dari Marca.

''Kami memberi selamat untuk Modric yang sudah memenangi Ballon d'Or. Namun, Messi ada di posisi kelima itu merupakan suatu kemustahilan,'' tuturnya menambahkan.

Lionel Messi berfoto bersama lima trofi Ballon d'Or miliknya (AFP)

Terlemparnya Lionel Messi dalam posisi tiga besar menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah sejak 12 tahun. Sebelumnya bintang asal Argentina tersebut selalu berada dalam tiga besar sejak tahun 2006 silam.

Baca Juga:
Cristian Gonzales Belum Mau Pensiun Usai Bawa PSS Sleman Promosi

Lionel Messi sendiri telah mengumpulkan lima gelar Ballon d'Or sepanjang kariernya, yakni pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015.

Sementara itu, rival abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo masih menunjukkan konsitensinya dengan berada di posisi kedua perebutan Ballon d'Or 2018. Walau akhirnya, ia tetap kalah dengan mantan koleganya di Real Madrid, Luka Modric.

Baca Juga:
Juara Liga 2, PSS Sleman Akan Diarak Keliling Kabupaten

Load More