Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Inter Milan vs Tottenham. (Andreas Solaro/AFP).

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Inter Milan pada laga fase grup Liga Champions di Stadion Wmbley, Rabu (28/11/2018) WIB. Berikut deretan fakta menarik yang perlu diketahui.

Inter Milan hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk memastikan tiket ke babak 16 besar, mendampingi Barcelona. Pasalnya, skuat Nerazurri unggul secara head to head atas The Lilywhites yang mana pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza, Inter menang 2-1.

Inter Milan saat ini menempati posisi dua Grup B dengan tujuh poin dari empat laga. Sementara Tottenham berada satu tingkat di bawah dengan koleksi empat poin. Andai kalah, peluang lolos Mauro Icardi cs masih ada, tetapi nasib mereka harus ditentukan melalui hasil pertandingan lain di matchday terakhir.

Baca Juga:
Jalani Tes CPNS, 5 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Diledek Menpora

Sementara itu, Tottenham wajib memetik poin penuh dari Inter Milan jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hal itu karena Harry Kane cs masih harus menghadapi lawan berat yakni Barcelona di laga pemungkas.

Menjelang laga krusial tersebut, berikut Bolatimes.com merangkum tujuh fakta menarik yang dikutip dari Sky Sports.

1. Tottenham tak terkalahkan dari Inter Milan ketika bermain di kandang. Dua kemenangan Spurs diraih ketika meumbangkan Inter Milan 3-2 di Liga Champions 2010/2011 dan menang telak 3-0 di Liga Europa 2012/2013.

Baca Juga:
Pamer Program Kerja, Netizen Tanyakan Alamat Sekretariat PSSI

2. Pertahanan Inter Milan selalu rapuh ketika menghadapi Tottenham. Dalam lima pertemuan terakhi di semua kompetisi, Spurs hanya sekali gagal mencetak gol. Rinciannya adalah menang tiga kali dan kalah dua kali.

3. Pertemuan antara Inter Milan dan Tottenham selalu menghadirkan fakta menarik, yakni tim tuan rumah yang pasti menang. Hal ini terbukti dari dua kemenangan Spurs di kandang dan Inter Milan yang tiga kali meraih kemenangan di kandang pula.

4. Laga nanti menjadi debut Inter Milan bermain di Stadion Wembley dalam pertandingan kompetitif.

Baca Juga:
PSM Makassar Bisa Pastikan Juara Liga 1 2018 Pekan Ini

5. Di Liga Champions musim ini, Inter Milan memiliki tingkat produktifitas yang cukup tinggi ketika memasuki menit 86 ke atas. Hal itu terlihat dari tiga dari lima gol skuat Nerazurri yang tercipta di menit 86 ke atas, termasuk gol yang bersarang ke gawang Tottenham pada matchday pertama.

Load More