Stephanus Aranditio
Pemain Juventus, Paulo Dybala VS Pemain Valencia, Geoffrey Kondogbia (AFP)

Bolatimes.com - Juventus akan menjamu Valencia di Allianz Stadium, Turin, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Pada matchday kelima Grup H Liga Champions tersebut I Bianconeri hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke fase knock out.

Juventus saat ini memimpin klasemen Grup H dengan mengantongi 9 poin dari 4 pertandingannya. Sementara Manchester United yang akan menjamu Young Boys di posisi kedua setelah terpaut dua poin dari Juventus .

Sedangkan Valencia berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan lima poin. Namun klub La Liga ini masih berpeluang lolos jika bisa mengalahkan Juventus atau Manchester United kalah dari Young Boys.

Baca Juga:
Alasan Mengapa 9 Laga Pamungkas Liga 1 Harus Digelar Serempak

Itu artinya, Juventus saat ini berada di atas angin di laga ini. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan kawan hanya membutuhkan hasil imbang di laga ini guna memastikan lolos ke babak berikutnya.

Cristiano Ronaldo dan para pemain Juventus lainnya melakukan sesi latihan sebelum menjamu Valencia di Turin pada laga Grup H Liga Champions. Marco BERTORELLO / AFP

Juventus memiliki modal yang baik dalam pertandingan ini setelah mereka menang 2-0 di matchday pertama Grup H Liga Champions. Meski Ronaldo mendapatkan kartu merah namun Juventus sukses membawa tiga poin dari Mestalla

Meski demikian, Allegri telah menyiapkan skuat terbaiknya saat menjamu Valencia di Turin. Allegri telah siap mengandalkan Ronaldo, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic di lini depannya guna mengejar poin krusialnya.

Namun Allegri telah mengingatkan para pemainnya adalah menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Ia tidak ingin timnya mengulangi kesalahan seperti saat tumbang dari Manchester United pada matchday 4 lalu.

Baca Juga:
11 Tim Dipastikan Tidak Akan Terdegradasi dari Liga 1 Musim Depan

Bek Jeison Murillo (tengah) dan para pemain Valencia lainnya melakukan sesi latihan sebelum menghadapi Juventus di Liga Champions di Turin. Marco BERTORELLO / AFP

Sementara Valencia juga dalam kepercayaan diri yang tinggi saat bertandang ke Turin. Pasalnya, skuat besutan Marcelino Garcia ini karena dalam tiga laga terakhir mereka selalu menang di berbagai ajang.

Tentu saja, Valencia tetap mencoba membidik tiga poin di markas Juventus. Pasalnya, tiga poin tersebut juga krusial bagi mereka guna membuka peluanganya untuk lolos ke fase berikutnya.

Mampukah Juventus meraih poin krusial dan memastikan lolos atau Valencia mampu mencuri poin di Allianz Stadium ? Kita saksikan saja.

Baca Juga:
Juara Liga 1 U-19 Kena Denda Rp 20 Juta Karena Chant Tak Terpuji

Prediksi Susunan Pemain :

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandukic, Ronaldo

Valencia: Neto; Wass, Garay, Paulista, GayĆ ; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes; Mina, Rodrigo

Baca Juga:
Bek AS Roma Sebut Suporter Tidak Tahu Apa-apa Soal Sepak Bola

Berikut fakta fakta menarik yang tersaji menjelang duel Juventus vs Valencia:

1. Juventus hanya kalah tiga kali dari 32 pertandingan sebelumnya di kandang melawan klub asal Spanyol di semua kompetisi Eropa (Menang 19, Seri 10), salah satu kekalahan Juventus sebelumnya adalah melawan Real Madrid 0-3.

2. Juventus menelan kekalahan kandang terakhirnya saat melawan Manchester United. Juventus sebelumnya tidak pernah kalah dalam pertandingan kandangnya berturut-turut dalam sejarah mereka di kompetisi Eropa.

3. Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah pertamanya di Liga Champions saat melawan Valencia pada bulan September lalu.

4. Paulo Dybala telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Ini adalah jumlah yang - dia telah buat dalam 24 penampilan pertamanya di kompetisi ini.

5. Pertandingan ini akan menjadi laga tandang pertama Valencia di Italia dalam kompetisi Eropa sejak Desember 2009, ketika mereka menang dengan skor 2-1 melawan Genoa di Liga Europa.

Load More