Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang West Ham (Liverpool FC)

Bolatimes.com - Mohamed Salah mencanangkan ambisi baru bersama Liverpool. Setelah mencetak gol dalam waktu paling singkat, kini pemain berkebangsaan Mesir itu mengincar 100 gol.

Mohamed Salah bergabung Liverpool pada awal musim 2017/2018 dan menjadi predator baru di Anfield. Selama satu musim, ia berhasil menghasilkan 44 gol di semua kompetisi yang membuat dirinya mendapatkan berbagai penghargaan seperti Pemain Perbaik dan top skor Liga Inggris pada musim itu.

Salah telah menembus 50 gol saat mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions beberapa waktu lalu. Ia pun tercatat sebagai Liverpool tercepat yang mencapai 50 gol (dalam 65 pertandingan saja), melewati striker beken masa lalu seperti Fernando Torres dan Luis Suarez.

Baca Juga:
Legenda Chelsea Didier Drogba Resmi Gantung Sepatu

Namun, prestasi tersebut tak membuat mantan pemain Chelsea itu cepat puas. Kini, Salah berhasrat bisa menembus angka 100 gol bersama The Reds.

''Saya senang. Saya selalu bahagia dan bangga mampu memecahkan rekor, terutama bersama klub seperti Liverpool,'' kata Salah kepada BBC.

''Menjadi pemain tercepat yang mampu membuat 50 gol untuk klub adalah sesuatu yang hebat. Tapi, saya harus mempertahankan performa dan mencetak lebih banyak gol. Kini saya tak sabar untuk menuju angka 100 (gol),'' imbuhnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gagal di AFF, Bima Sakti Minta Maaf kepada PSSI

Aksi Mohamed Salah saat Liverpool melawan Red Star Belgrade di Liga Champions pada 24 Oktober 2018 (Oli Scarff/AFP)

Meski telah bergelimang prestasi individeu, Salah mengaku target utama bersama Liverpool belum terwujud, yakni menjadi juara. Karena kecintaan dirinya untuk Liverpool, ia pun berharap bisa mempersembahkan gelar juara pada musim ini.

''Apa yang saya raih bersama Liverpool sangat hebat. Ketika saya datang, dalam pikiran saya punya mimpi dan sesuatu yang ingin digapai. Kami sangat dekat dengan salah satunya tapi kalah di final (Liga Champions). Tapi, saya pikir kami sedang menuju ke sana dan saya senang dengan apa yang kami lakukan,'' ujar Salah.

''Untuk memotivasi diri sendiri, tim adalah prioritas. Kami butuh memenangi titel dan harus mencapainya bersama-sama. Itu adalah sesuatu yang selalu memotivasi saya,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Gegara Filipina vs Thailand Imbang, Indonesia Tersingkir di AFF

''Musim lalu kami sangat dekat tapi pada akhirnya tidak memenangi apapun. Itu sangat memotivasi saya untuk melakukan sesuatu yang lebih dari sekadar penghargaan individual. Saya ingin memenangi sesuatu untuk klub, karena saya cinta klub ini. Saya ingin memenangi sesuatu di sini,'' tutup pemain berkebangsan Mesir itu.

Ambisi Mohamed Salah tampaknya bisa saja terwujud pada musim ini. Seperti diketahui, Liverpool kini tengah bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 30 poin. Sementara itu, pasukan Jurgen Klopp juga berada di posisi dua Grup C di Liga Champions.

Baca Juga:
Pelatih PSS Sleman Apresiasi Penampilan Apik Gonzales, Tapi...

Load More