Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalleti saat memimpin pertandingan melawan PSV Eindhoven pada 3 Oktober 2018 (John Thys/AFP)

Bolatimes.com - Nama Lionel Messi sudah dipastikan masuk dalam skuat yang dibawa Ernesto Valverde ke San Siro pada laga melawan Inter Milan di matchday keempat Liga Champions 2018/19. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalleti pun sudah mewanti-wanti hal tersebut dan sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam pemain berjuluk La Pulga itu.

Pada pertemuan sebelumnya Barcelona dengan Inter Milan yang berlangsung di Camp Nou, Blaugrana tidak diperkuat oleh Lionel Messi yang harus absen karena cedera bahu. Akan tetapi, meski tanpa diperkuat oleh sang kapten, Barcelona mampu unggul dari Nerazzurri dengan skor 2-0.

Kini menjelang laga di markas Inter Milan, kekuatan tempur Blaugrana dipastikan bertambah kuat. Nama Lionel Messi masuk dalam skuat yang dibawa Barcelona ke San Siro.

Baca Juga:
Klasemen Liga 1 Pekan ke-29, Persib Bangkit Kejar PSM Makassar

Terkait masuknya Messi ke dalam skuat, Luciano Spalleti terlebih dahulu memberikan pujian kepada Barcelona yang tetap kuat tanpa pemain berusia 31 tahun tersebut di laga sebelumnya. Ia juga tak segan melontarkan pujian kepada Messi.

Gerard Pique dan Lionel Messi saat menjalani sesi latihan di San Siro pada 5 November 2018 (Miguel Medina/AFP)

''Seperti yang sudah ditunjukkan Barcelona tanpa dia (Messi), mereka masih memiliki mentalitas untuk mengembangkan permainan mereka, dan itulah yang membuat perbedaan,'' kata Luciano Spalleti dikutip Football Italia.

''Messi jelas merupakan sebuah tambahan dari tim yang sudah bagus. Jerseynya merupakan dambaan dari anak-anak yang bermimpi menjadi pesepakbola,'' sambungnya.

Baca Juga:
Arsene Wenger Akan Gantikan Gennaro Gattuso di AC Milan?

Lebih lanjut mengenai pertemuannya dengan Barcelona yang kini diperkuat Messi, Luciano Spalleti mengaku khawatir dengan comebacknya pemain peraih Ballon d'Or lima kali itu. Ia pun sudah menyiapkan strategi untuk meredam Barcelona.

''Tampilnya Messi menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan bagi siapa pun, tapi sikap kami tak berubah. Kami harus lebih baik dalam membaca permainan, kami akan melakukan zona marking, bukan man to man,'' terang Spalleti.

''Pertama-tama Anda harus memperhitungkan posisi rekan setim Anda, baru kemudian posisi lawan, meski jelas bakal berbeda jika lawannya adalah Messi. Ia salah satu pemain terbaik di dunia,'' tutup pelatih berusia 59 tahun itu.

Baca Juga:
Jadwal Matchday ke-2 Piala AFF Futsal 2018, Indonesia vs Malaysia

Pertandingan Inter Milan kontra Barcelona di matchday keempat Liga Champions ini akan berlangsung pada Rabu (7/11/2018) dini hari WIB di San Siro. Saat ini Barcelona menjadi juara di Grup B dengan mengumpulkan 9 poin. Jika mereka menang, Lionel Messi dkk dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Load More