Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Twitter/@ManCity).

Bolatimes.com - Pep Guardiola menilai Manchester City tak akan menjuarai Liga Primer Inggris musim 2018/19. Ia merasa, anak asuhnya belum siap untuk memenangkan trofi Si Kuping Besar.

Manchester City dalam beberapa musim terakhir selalu dijagokan untuk menjadi jawara Liga Champions. Sokongan dana melimpah serta adanya deretan bintang dan juga pelatih yang berkualitas membuat mereka tak bisa dipandang remeh.

Namun kenyataannya, prestasi terbaik The Citizens di Liga Champions belum terlalu menggembirakan. Prestasi terbaik mereka kala mempu mencapai babak empat besar pada musim 2015/16. Meski begitu, kondisi tersebut tak membuat Manchester City tak lagi di jagokan pada musim ini. Terlebih Sergio Aguero cs baru saja memenangkan Liga Primer Inggris yang membuat mereka dinilai semakin siap untuk menjadi jawara Eropa.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Arsenal Tempel Chelsea

Walau peluang tersebut diyakini berbagai pihak, Pep Guardiola yang telah dua kali mengantarkan sebuah tim menjadi juara Liga Champions memiliki pandangan yang berbeda. Ia mengaku anak asuhnya belum siap untuk menjadi pemenang trofi Si Kuping Besar.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyemangati para pemainnya saat melawan Burnley pada 20 Oktober 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

''Ketika Anda mulai bermain, mereka akan menyuntiknya ke dalam darah dan tubuh Anda bahwa satu-satunya cara untuk bertahan adalah menang. Tetapi saya juga belajar, ketika Anda tidak melakukannya, hidup terus berjalan dan Anda punya kesempatan lain musim depan,'' kata Guardiola seperti dikutip dari Telegraph.

''Kami akan berusaha lebih keras untuk memenangkan kompetisi ini. Saya melihat musim lalu dan kali ini dalam banyak keadaan sebagai klub, kami masih belum siap untuk memenangkannya. Itulah yang saya rasakan,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Ciiee, Egy Dapat Dukungan dari Calon Mertua Nih Hadapi Piala Asia

Kendati demikian, ahli strategi asal Spanyol itu mengaku bukan berarti dirinya dan tim tak akan berusaha. Ia menegaskan akan tetap berjuang semaksimal mungkin.

''Itu tidak berarti kami tidak mencoba. Untuk memenangkan kompetisi ini, tidak cukup hanya punya tekad atau keinginan untuk menang. Anda harus punya banyak hal, memiliki pengalaman, dan kami masih belum cukup itu,'' ujar Pep Guardiola.

''Anda juga harus memiliki keinginan. Klub, petinggi klub, pemilik, penggemar, dan setiap orang harus membantu lebih dekat dengan hal itu, untuk mencapai tahap selanjutnya. Ketika itu terjadi, semua orang akan merasakannya,'' tutup mantan pelatih Barcelona tersebut.

Baca Juga:
Seret Gol, Real Madrid Incar Ibrahimovic?

Di Liga Champions musim 2018/19, Manchester City tergabung di Grup F bersama Lyon, Shakhtar Donestsk, dan Hoffenheim. The Citizens untuk sementara berada di posisi kedua klasemen di bawah Lyon dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Pada matchday ketiga Liga Champions musim 2018/19, Manchester City akan bertandang ke Ukraina untuk menghadapi Shakhtar Donetsk di Oblasny Sport Komplex Metalist, Kharkiv, Rabu (24/10/2018).

Load More