Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Ben Stansall/AFP).

Bolatimes.com - Dua pemain terbaik dunia satu dekade terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak hadir dalam gala penghargaan FIFA yang digelar di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9/2018) dinihari WIB. Kritikan pun mulai berdatangan.

Lionel Messi sebenarnya berencana akan datang di acara penghargaan FIFA tersebut. Namun, karena alasan keluarga, pemain asal Argentina itu mengurungkan niat untuk datang. Sementara Ronaldo, sedari awal ia memang tak ingin datang meski namanya masuk dalam nominasi.

Absennya dua bintang dunia itu pun menuai kritik dari pelaku sepak bola lainnya, salah satunya adalah Fabio Capello yang merupakan mantan pelatih dunia yang pernah bermain untuk Real Madrid, AS Roma, Juventus, dan Timnas Inggris.

Baca Juga:
Pemain Terbaik FIFA: Messi Pilih Ronaldo, Ronaldo Tak Pilih Messi

Kedua peraih lima Ballon d'Or itu dinilai tak memiliki rasa hormat terhadap para pemain lainnnya dan sikap kedua pemain tersebut dinilai kurang pas karena tak datang ke penghargaan FIFA ketika kalah.

''Ini namanya kurang menghormati, mereka tidak datang. Di Piala Oscar, mereka (nominasinya) semua ada. Mungkin saja karena mereka sudah terlalu sering menang dan mereka tidak suka kalah,'' kata Fabio Capello, dikutip dari Football Italia.

''Anda harus tetap baik ketika Anda kalah, seperti saat Anda menang,'' tutup pelatih 72 tahun tersebut.

Baca Juga:
Haringga Sirila Tewas, Bepe Usulkan Sanksi Pengurangan Poin

Pada malam penghargaan FIFA, Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2018 setelah prestasinya dalam mebawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu dan mengantarkan negaranya ke final Piala Dunia 2018.

Pemain asal Kroasia itu unggul telak dari dua pesaingnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Luka Modric mendapatkan berhasil meraih 29,5 persen total suara, Ronaldo di urutan kedua (19,08 persen), dan Salah (11.23 persen).

Baca Juga:
Hajar Wasit, Pemain Persiwa Wamena Dilarang Main Seumur Hidup

Load More