Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ekspresi Aymeric Laporte (kiri) dan David Silva (kanan) saat melawan Lyon (@IndyFootball/Twitter)

Bolatimes.com - Manchester City mendapat hasil pahit ketika menjamu Olympique Lyon pada laga perdana Liga Champions musim 2018/19. Kekalahan menyakitkan itu ternyata membuat The Citizens menciptakan rekor buruk di Liga Champions.

Berlaga di Etihad Stadium pada Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, Manchester City gagal memetik kemenangan dari Lyon pada laga fase grup F Liga Champions. City tumbang dari Lyon dengan skor 1-2.

Bahkan Manchester City yang tidak didampingi oleh sang pelatih, Pep Guardiola tertinggal lebih dulu dua gol di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Maxwell Cornet dan Nabil Fekir. Sementara gol balasan Manchester CIty tercipta di babak kedua pada menit ke-63 lewat gol Bernardo Silva.

Baca Juga:
11 Momen Cristiano Ronaldo Dapatkan Kartu Merah dalam Kariernya

Skuat The Citizens pun harus mengakui keunggulan tim tamu. Kekalahan itu membuat Manchester City kini berada di dasar klasaemen Grup F setelah Hoffenheim bermain imbang 2-2 dengan Shakhtar Donetsk.

Selain itu, Manchester City juga menciptakan rekor buruk di Liga Champions. City merupakan tim Inggris pertama yang menelan kekalahan empat kali berturut-turut di ajang Liga Champions.

Sebelum dikalahkan oleh Lyon, City juga kalah dua kali dari Liverpool saat mereka bertemu di perempat final musim lalu. Satu kekalahan lagi didapat The Citizens ketika melawan Basel di leg kedua babak 16 besar.

Baca Juga:
Dibantai Real Madrid 3-0, De Rossi Akui AS Roma Mati Langkah

Pemain Manchester CIty saat melawan Lyon pada 19 September 2018 (@OptaJoe/Twitter)

Hasil negatif di awal Liga Champions ini pun akan mempersulit mimpi Manchester City meraih kampium liga Champions untuk pertama kalinya.

Berdasarkan catatan akun Twitter Gracenote Live, Tidak ada tim yang bisa memenangkan Liga Champions jika tim tersebut kalah dalam pertandingan pertama babak penyisihan grup.

Delapan tim yang menjuarai Liga Champions terakhir mengawali laga awal mereka di kompetisi Eropa terbesar ini dengan meraih kemenangan.

Baca Juga:
Bela Ronaldo, Allegri Minta Liga Champions Segera Terapkan VAR

Load More