Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang PSG, Neymar berusahan melewat pemain Liverpool, Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk membeberkan bahwa timnya tidak mempunyai strategi khusus atau rencana untuk menghentikan pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar saat pertemuannya di laga awal di Liga Champions musim 2018/19, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB.

Pada pertemuan di matchday pertama Grup CLiga Champions, Liverpool berhasil unggul atas Paris Saint-Germain dengan skor 3-2 pada laga yang berlangsung di Anfield tersebut.

Liverpool unggul lewat tiga gol yang dicetak oleh Daniel Sturridge (30'), James Milner (36'-pen), dan Roberto Firmino (90+2'). Sementara dul gol PSG berasal dari Thomas Meunier (40') dan Kylian Mbappe (83').

Baca Juga:
Begini Aksi Sadio Mane yang Berhasil Mempermalukan Neymar

Keberhasilan The Reds mengalahkan PSG itu tentu tidak terlepas dari strategi yang diterapkan oleh para pemainnya. Sebelum laga dimulai, mungkin banyak yang berpikir bahwa Neymar akan dihentikan pergerakannya oleh para pemain Liverpool.

Penyerang PSG, Neymar berusaha mempertahankan bola dari pemain Liverpool (Paul Ellis/AFP)

Namun ternyata tidak, Virgil van Dijk menjelaskan bahwa timnya tidak menerapkan strategi khusus untuk menghentikan Neymar. Melainkan mereka menerapkan strategi lain yang direncanakan dengan baik.

Hal tersebut pun terbukti berhasil meredam permainan PSG, termasuk para penyerang tajam mereka, di antaranya Neymar.

Baca Juga:
5 Crazy Rich Asians yang Memiliki Klub Besar di Eropa

''Kami tidak punya rencana menghentikan Neymar. Taktik kami adalah mengendalikan seluruh tim PSG. Mereka punya banyak pemain hebat dan Liverpool menerapkan rencana dengan baik,'' ucap Virgil van Dijk seperti yang dilansir dari UEFA.

Meski mengawali laga Liga Champions dengan hasil positif dan memperoleh tiga poin. Tapi Van Dijk tidak ingin timnya terlalu larut dalam kemenangan tersebut. Baginya yang terpenting adalah tampil konsisten di setiap pekan.

''Betul, Liverpool memulai Liga Champions dengan baik, namun kami belum memenangi gelar. Kami semua harus menunjukkan penampilan konsisten tiap pekan atau tiga hari sekali. Yang jelas, hari ini para pemain Liverpool gembira,'' pungkasnya.

Baca Juga:
Roberto Firmino Cetak Gol, Mohamed Salah Justru Banting Botol

Load More