Stephanus Aranditio
Thierry Henry dan Kylian Mbappe

Bolatimes.com - Penampilan luar biasa bintang muda Prancis, Kylian Mbappe membuat sang pelatih, Didier Deschamps berani mengatakan Mbappe lebih baik dari legenda timnas Prancis, Thierry Henry dan David Trezeguet.

Mbappe yang tampil luar biasa bersama Prancis di Piala Dunia 2018 sudah menggetarkan dunia, gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 yang disematkan FIFA kepadanya sepertinya tidak bisa terbantahkan.

“Dia (Mbappe -red) tahu dia melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain. Dia cerdas, dia mendengarkan arahan,” kata Deschamps dilansir Bolatimes.com dari Le Parisien.

Baca Juga:
Xavi Hernandez Sarankan Barcelona Boyong Adrien Rabiot dari PSG

“Saya juga di sana untuk memberi tahu dia apa yang tidak baik, bahkan jika itu mewakili hanya lima persen dari permainannya. Dia mengoreksinya dan dia mendengarkan," tambah Deschamps.

Didier Deschamps dan Kylian Mbappe (Sumber: twitter)

Menurut Deschamps, Thierry Henry dan David Trezeguet pada Piala Dunia 1998 memiliki usia yang tidak jauh berbeda dengan Mbappe sekarang, namun pemain milik Paris Saint-Germain itu dinilai lebih dewasa ketika di lapangan.

"Pada 1998 silam, David Trezeguet dan Thierry Henry seumuran dengannya, tetapi tidak memainkan peranan penting seperti Mbappe. Saya banyak main dengan pemain luar biasa, juga banyak melatih pemain luar biasa," tambahnya.

Baca Juga:
Real Madrid Boyong Hazard dengan Mahar Rp 3,2 Triliun?

Soal kualitas, Mbappe yang mencetak total empat gol untuk Les Blues di Piala Dunia 2018 dinilai sebagai masa depan yang cerah bagi timnas Prancis di masa depan.

“Tapi dia (Mbappe -red), bukan hanya kualitasnya. Dalam hal usianya, dengan apa yang dia lakukan sekarang dan apa yang harus dia lakukan di masa depan, saya selalu berkata, saya sangat senang dia seorang Perancis,” tegas Deschamps.

Kylian Mbappe/net

Pemain bernama lengkap Kylian Mbappe Lottin itu juga mensejajarkan dirinya dengan legenda Brasil, Pele sebagai pemain muda yang mencetak gol pada partai puncak Piala Dunia.

Baca Juga:
VIDEO: Venue Asian Games 2018 Dirusak Suporter Sriwijaya FC

Rekor Pele itu bertahan selama 60. Kala itu, Pele bermain pada final Piala Dunia 1958 saat membela Brasil Vs Swedia saat ia berusia 17 tahun dan 249 hari.

Rekor itu disamakan Mbappe lewat golnya ke gawang Kroasia pada menit ke-65 di di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia. Saat itu Mbappe berusia 19 tahun dan 207 hari.

Baca Juga:
Atletico Madrid Dekati Olivier Giroud dan Nikola Kalinic

Load More