Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Brasil, Tite. (Sumber; Instagram/treinadortite)

Bolatimes.com - Ujung tombak Timnas Brasil, Neymar meminta agar Adenor Leonardo Bacchi atau yang lebih akrab disapa Tite tetap menjadi pelatih Brasil. Meskipun skuat Selecao tak mampu berbuat banyak di Piala Dunia 2018.

Brasil yang digadang mampu melangkah jauh ke partai final Piala Dunia 2018, nyatanya hanya mampu menembus babak delapan besar. Atas kegagalan itu, Tite selaku nakhoda tengah mempertimbangkan untuk mundur sebagai arsitek skuat Samba.

Namun, di tengah kegundahan tersebut, Neymar menyatakan dukungan agar pelatih 57 tahun itu bertahan sebagai pelatih Brasil. Pemain PSG itu menilai Tite telah melakukan pekerjaan yang hebat.

Baca Juga:
Indra Sjafri Bakal Rombak Timnas U-19 Hadapi Piala AFC U-19

Neymar/@IndyFootball/Twitter

"Tite sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Dia mengumpulkan sebuah tim yang sangat tangguh dan kuharap dia berlanjut," kata eks pemain Barcelona itu di fourfourtwo.

Kendati tersingkir dari Piala Dunia 2018, Neymar meyakini skuat Brasil tidak pulang dengan tangan hampa. Sebab, dirinya dan kolega mendapat pengalaman berharga ketika berjuang di Rusia.

"Kami mempelajari banyak hal dari semua yang sudah kami lalui di sana. Saya merasa sedih yang mendalam. Ini adalah kesedihan paling besar dalam karir saya. Tapi, itu sudah berlalu dan kami harus berpikir ke depan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Berikut Jadwal Lengkap International Champion Cup 2018

Kiprah Brasil di Piala Dunia 2018 terbilang kurang memuaskan. Dihuni para pemain sekelas Neymar, Philipe Coutinho, dan Alisson Becker, Brasil hanya mampu melaju ke babak delapan besar. Mereka harus pulang setelah kalah 1-2 atas Belgia.

Load More