Rizki Laelani
Pengamat Sepak bola soroti hasil seri Timnas Indonesia U17 melawan Panama di lanjutan babak grup Piala Dunia U17 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Lagi-lagi Timnas Indonesia kembali "diuntungkan" dalam gelaran Piala Dunia U-17 ini. Selain faktor sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia juga bisa "diuntungkan" lolos 16 besar Piala Dunia U-17, yakni punya jalur "belakang" peringkat tiga terbaik.

Untuk mencapai 16 besar lewat peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia akan bersaing dengan Timnas Argentina atau Timnas Brasil.

Dalam rentetan penyisihan, Timnas Indonesia hanya mampu dua kali bermain imbang, yakni melawan Ekuador 1-1 dan juga Panama 1-1.

Baca Juga:
BREAKING NEWS! Evan Dimas Tak Lagi Dipakai Arema FC, PSIS Beri Keterangan Begini

Atas raihan dua poin tersebut, Timnas Indonesia sementara ini hanya sanggup bertahan di posisi tiga di bawah Ekuador dan Maroko.

Pasukan Bima Sakti ini kemudian masih memiliki harapan untuk ke babak 16 besar, dengan catatan harus bisa mengalahkan Maroko di laga akhir penyisihan grup A.

Meski lawan yang akan dihadapi cukup berat, tapi Timnas Indonesia masih punya harapan masuk 16 besar dengan jalur "belakang", sebagai peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Puji Marselino Ferdinan yang Berani ke Eropa: Dia Berhasil Menjadi Inspirasi

Namun, pesaing Indonesia untuk lolos dengan jalur peringkat ketiga terbaik fase grup Piala Dunia U-17 2023 juga bukan kaleng-kaleng. Ada siapa saja?

Posisi Peringkat 3 Terbaik

1. Uzbekistan memiliki 3 poin, selisih gol 3-3

Baca Juga:
Eks Bintang AS Roma Beri Pesan untuk Pemain Muda Harapan Timnas Indonesia

2. Indonesia memiliki 2 poin, selisih gol 2-2

3. Brasil memiliki 0 poin, selisih gol 2-3

4. Argentina memiliki 0 poin, selisih gol 1-2

Baca Juga:
Evan Dimas Resmi Perkuat PSIS di Putaran Dua Liga 1 2023/2024

5. Korea Selatan memiliki 0 poin, selisih gol 1-3

6. Meksiko memiliki 0 poin, selisih gol 1-3

Load More