Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Kylian Mbappe/Twitter

Bolatimes.com - Pemain muda Prancis, Kylian Mbappe menunjukkan performa yang apik di Piala Dunia 2018. Meski begitu, salah satu pemain muda Piala Dunia 2018 ini mengaku hal itu justru merupakan awal perjalanan karirnya.

Tak bisa dipungkiri, Kylian Mbappe mempunyai peran penting dalam suksesnya Prancis merengkuh trofi Piala Dunia 2018. Telah terbukti beberapa kali Mbappe menjadi faktor kemenangan dari sejumlah laga yang dijalani oleh skuat Les Bleus.

Sangat beralasan jika kemudian pemain berusia 19 tahun itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018. Piala Dunia yang dihelat di Rusia ini benar-benar jadi panggung pentas milik penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

Baca Juga:
Prancis Juara Piala Dunia 2018, Dua Orang Tewas Usai Perayaan

Pada laga final melawan Kroasia, Mbappe bahkan mencetak gol. Gol itu pun mengantarkan Mbappe mencatatkan rekor baru sebagai pemain muda yang mencetak gol di final setelah Pele pada tahun 1958.

Kylian Mbappe/Twitter

Kendati menunjukkan penampilan yang memukau, Kylian Mbappe mengaku semua itu adalah awal dari perjalanan karirnya dalam sepak bola.

"Mencetak gol di pertandingan final adalah sesuatu yang istimewa, tetapi saya akan melangkah lebih jauh," kata Mbappe seperti yang dilansir dari FourFourtwo.

Baca Juga:
Band Pussy Riot Ungkap Alasannya Mengganggu Final Piala Dunia

"Saya harus bekerja banyak untuk meningkatkan. Ketika berhasil memenangkan Piala Dunia, Anda mencapai level baru dalam hal segalanya, termasuk motivasi. Saya masih di awal perjalanan saya," jelasnya lagi.

Pada Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe mencatatkan total empat gol dari 7 pertandingan yang ia lakoni. Satu gol Mbappe dicetak ketika melawan Peru, dua gol saat melawan Argentina, dan satu gol lagi ia cetak pada partai final melawan Kroasia.

Baca Juga:
Kemenangan Prancis, Kemenangan untuk Para Imigran

Load More