Stephanus Aranditio
Luka Modric dan Kylian Mbappe (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Timnas Prancis akhirnya keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018, usai menudukkan Timnas Kroasia dengan skor 4-2 di laga final yang dihelat di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Gol-gol Prancis tercipta lewat bunuh diri Mario Mandzukic, penalti Antoine Griezmann, serta Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Sedangkan dua gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic dan Mandzukic. Bagi Prancis, ini merupakan gelar juara Piala Dunia kedua mereka setelah sebelumnya jadi kampiun 20 tahun silam.

Baca Juga:
Grup Band Anti Pemerintah Rusia Ganggu Final Piala Dunia 2018

Sebelum prosesi pemberian trofi juara untuk Prancis, FIFA pun menganugerahkan sederet penghargaan individu.

Well, gelandang andalan sekaligus kapten Kroasia, Luka Modric, akhirnya menggondol trofi Golden Ball alias Pemain Terbaik turnamen.

Ya, ini tentu adalah pelipur lara bagi gelandang berusia 32 tahun itu, usai gagal membawa negaranya jadi juara dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Baca Juga:
Harry Kane Top Skor Piala Dunia 2018

Sementara itu, Mbappe yang menyumbang satu gol di laga final ini terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik. Total sang wonderkid mencetak empat gol untuk Prancis di Piala Dunia 2018.

Tak ketinggalan, gelar Golden Gloves Award alias Kiper Terbaik jatuh kepada kiper tangguh Belgia, Thibaut Courtois, yang sukses membawa Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- menjadi juara ketiga di Rusia '18.

Dan yang pamungkas, Harry Kane meraih trofi Sepatu Emas alias Top Skor turnamen. Total, bomber andalan Inggris itu membukukan enam gol di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Drama 6 Gol, Prancis Juara Piala Dunia 2018

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
Persib Bandung Dapatkan Lagi Patrich Wanggai

Load More