Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Neymar mengerang kesakitan/Twitter

Bolatimes.com - Performa Neymar di Piala Dunia 2018 memang sukses menjadi perhatian karena berhasil membawa Brasil lolos ke babak perempat final. Bersamaan dengan itu, Neymar juga menjadi sorotan karena aksi divingnya. Kini aksi diving penyerang Brasil itu sampai ditiru oleh anak-anak kecil.

Pada laga melawan Meksiko di babak 16 besar, Senin (2/7/2018) Brasil berhasil menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0.

Bermain di Samara Arena, Neymar menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak satu gol dan satu assist pada laga tersebut. Kemenangan itu pun membuat Brasil mendapatkan tiket menuju babak perempat final Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Berbeda dengan Korsel, Timnas Jepang Pulang Dapat Sambutan Hangat

Meski menunjukkan permainan yang apik, tetapi Neymar juga menjadi sorotan lantaran dianggap melakukan diving saat kakinya diinjak oleh pemain Meksiko, Miguel Layun.

Aksi diving Neymar pun mendapat banyak kritikan dari berbagai pihak. Pemain berusia 26 tahun itu dianggap berakting atau memberikan respon berlebihan ketika kakinya diinjak. Saat itu Neymar terlihat mengerang kesakitan sambil berguling-guling dilapangan.

Kini karena akisnya itu, beredar video yang menunjukkan anak kecil meniru aksi diving Neymar.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Masuk Grup Ringan di Asian Games 2018

Berdasarkan akun Instagram @trollfootball.indonesia, video tersebut memperlihat beberapa anak kecil sedang berlatih menggiring bola. Tetapi baru beberapa meter saja, anak-anak kecil itu langsung menjatuhkan diri mereka dan mengikuti gerakan Neymar yang berguling-guling mengerang kesakitan.

Sebelumnya juga aksi diving Neymar ini memang menjadi olok-olokan di media sosial dengan berbagai cara. Salah satunya adalah banyak netizen yang membuat meme terkait aksi diving dari penyerang Brasil ini.

Baca Juga:
5 Pemain yang Cocok Gantikan Ronaldo di Skuat Real Madrid

Namun terlepas dari semua kritikan dan sindirian itu, Neymar juga mendapat dukungan dari rekan-rekannya, salah satunya adalah dari legenda sepak bola Brasil, Ronaldo.

Load More