Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Yerry Mina usai ciptakan gol ke gawang Inggris di menit-menit akhir.

Bolatimes.com - Yerry Mina menjadi salah satu bek yang menjadi sorotan di Piala Dunia 2018. Tampil bersama Kolombia, pemain Barcelona itu sukses mengawal pertahanan sekaligus menjadi senjata mematikan. Namun, penampilan apik Mina sedang tak untuk membuktikan apapun, termasuk kepada klub.

Selama di Piala Dunia 2018, Yerry Mina telah tampil sebanyak tiga pertandingan, tiga gol pula telah diciptakan pemuda 23 tahun itu. Termasuk pada babak 16 besar ke gawang Inggris, walau akhirnya tetap tersingkir karena kalah di babak adu penalti.

Melihat performa luar biasa tersebut, banyak publik yang menilai jika Mina tengah membuktikan diri kepada klubnya, Barcelona.

Baca Juga:
Inggris Hanya Sekumpulan Anak Manja di Mata Legenda Swedia

Mengingat sejak didatangkan dari Palmeras pada Januari lalu, Mina tak mendapatkan jam terbang yang cukup. Ia tak mampu menggeser duet Gerrard Pique dan Samuel Umtiti di jantung pertahanan Blaugrana.

Kendati demikian, pemain yang hanya tampil sebanyak enam laga untuk Barcelona pada musim lalu itu mengatakan jika penampilannya di Piala Dunia 2018 tak ada hubungannya dengan apapun. Termasuk pembuktian diri atau pun situasi dirinya di klub.

"Tidak, saya tidak perlu membuktikan level saya kepada siapa pun," ujar Mina seperti dikutip Bolatimes.com dari Marca.

Baca Juga:
Ini Alasan Vardy Batal Jadi Eksekutor Penalti Kelima Inggris

"Saya selalu tenang (dengan kondisi di Barcelona) dan saya percaya kepada Tuhan," imbuh pemain kelahiran Guachene itu.

Melihat performa apik Yerry Mina di Piala Dunia 2018, menarik untuk melihat apakah ia mampu memikat hati pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, untuk mendapat jam terbang lebih banyak lagi di musim depan.

Baca Juga:
3 Pemain Ini Dilarang Main di Babak 8 Besar Meski Negaranya Lolos

Load More