Galih Priatmojo | Dany Garjito
Hadiah untuk Timnas yang Gagal ke Perempat Final Instagram.com/@fcfseleccioncol

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 sudah memasuki babak perempat final. Ada 8 tim yang berhasil lolos ke perempat final dan ada 8 tim yang gagal melaju ke perempat final karena kalah di babak 16 besar.

Mengalami kekalahan dan gagal membawa timnas kebanggaannya melaju lebih jauh di Piala Dunia tentu sangat mengecewakan. Tapi sebagai hadiah partisipasinya di Piala Dunia, tim-tim yang gagal di babak 16 besar Piala Dunia 2018 tetap mendapat hadiah.

Berapa hadiah yang didapat timnas yang gagal lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018?

Baca Juga:
Cetak Gol, Harry Kane Semakin Memperlebar Jarak dengan Lukaku

Perlu diketahui bahwa terdapat 8 tim yang gagal lolos perempat final Piala Dunia 2018. Tim-tim tersebut adalah Argentina, Portugal, Spanyol, Denmark, Meksiko, Jepang, Swiss, dan Kolombia.

Dilansir Bolatimes.com dari berbagai sumber, FIFA telah mengumumkan jumlah uang hadiah bagi tim nasional negara-negara peserta Piala Dunia 2018 yang gagal melaju ke perempat final.

Untuk masing-masing timnas yang kalah di babak 16 besar sehingga tidak lolos ke perempat final, FIFA akan memberikan hadiah US$ 12 juta atau sekitar Rp 160 miliar.

Baca Juga:
Menang Atas Kolombia, Inggris Patahkan Kutukan Adu Penalti

Andres Iniesta bersama beberapa pemain Timnas Spanyol

Sebelumnya, telah ada tim-tim yang sudah lebih dulu harus angkat koper dari Rusia karena tidak lolos dari fase grup. Khusus untuk tim-tim yang tidak lolos fase grup, FIFA memberikan hadiah US$ 8 juta atau sekitar Rp 109 miliar.

Meskipun hadiah, bonus, dan gaji untuk pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia sangat besar, tetapi tidak sedikit pemain yang memilih untuk menyumbangkan gajinya untuk beramal.

Seperti di antaranya Mesut Ozil yang mendonasikan bonusnya ketika membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 untuk membiayai operasi dari 23 anak di Brasil.

Baca Juga:
8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Sedangkan di Piala Dunia 2018, ada nama Kylian Mbappe.

Kabarnya gaji Mbappe dari kiprahnya membela Prancis di Piala Dunia 2018 disumbangkan untuk kegiatan amal. Mbappe merasa dia tidak perlu digaji untuk mengharumkan nama negaranya sendiri.

Baca Juga:
Luis Suarez Optimistis Uruguay Mampu Matikan Mbappe-Griezmann

Load More