Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata
Ekspresi Bahagia Harry Kane (@HKane/Twitter)

Bolatimes.com - Kapten Inggris, Harry Kane semakin mantap di posisi teratas sebagai top skor di Piala Dunia 2018. Satu gol yang ia cetak ke gawang Kolombia menambah pundi golnya dan meninggalkan pesaing terdekatnya.

Setelah Cristiano Ronaldo bersama Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2018, saingan terberatnya untuk memperebutkan predikat top skor Piala Dunia 2018 hanyalah penyerang Belgia, Romelu Lukaku.

Pada laga memperebutkan satu tempat di perempat final Piala Dunia 2018, Inggris berhasil menyingkirkan Kolombia pada laga yang digelar di Spartak Arena, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Inggris menang 4-3 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Baca Juga:
8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Gol tunggal yang membawa Inggris hingga bermain ke babak tos-tosan itu dicetak oleh Harry Kane lewat titik putih kotak penalti. Satu gol penyerang Tottenham Hotspurs itu pun membuatnya semakin memperlebar jarak dengan Romelu Lukaku dalam hal jumlah gol.

Pemain Inggris memeluk Jordan Pickford (@HKane/Twitter)

Saat ini Harry Kane telah mencetak 6 gol sejak digelarnya Piala Dunia 2018. Dua gol Kane dicetak ketika laga perdana melawan Tunisia, kemudian pemain berusia 24 tahun itu mencetak hat-trick saat Inggris pesta gol ke gawang Panama, dan terakhir satu gol ketika berhadapan dengan Kolombia.

Sementara Romelu Lukaku saat ini telah mencetak empat gol. Lukaku mencetak dua gol ketika melawan Panama, dan dua golnya lagi ketika berhadapan dengan Tunisia. Pada saat babak 16 besar melawan Jepang, pemain berusia 25 tahun ini tidak bisa menambah koleksi golnya.

Baca Juga:
Gol Menit Akhir Paksa Kolombia Vs Inggris ke Perpanjangan Waktu

Kini dengan torehan 6 gol itu, Harry Kane semakin meninggalkan Lukaku dengan margin dua gol. Kane semakin memiliki peluang besar untuk menambah koleksi golnya karena Inggris berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Begitu juga dengan Romelu Lukaku.

Adapaun daftar pencetak gol di Piala Dunia setelah Harry Kane dan Romelo Lukaku adalah sebagai berikut.

Cristiano Ronaldo: 4 gol
Artem Dzyuba: 3 gol
Denis Cheryshev: 3 gol
Kylian Mbappe: 3 gol
Yerry Mina: 3 gol
Diego Costa: 3 gol
Edinson Cavani: 3 gol
Eden Hazard: 2 gol

Baca Juga:
Deretan Foto Alexandra Lemoine, Suporter Cantik Kolombia

Load More