Stephanus Aranditio
Wasit, Mark Geiger (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Pertandingan babak 16 besar antara Kolombia Vs Inggris akan dipimpin oleh wasit Mark Geiger. Wasit FIFA asal Amerika itu akan dibantu oleh Joe Fletcher (Kanada), Frank Anderson (Amerika) dan Matt Congler (Selandia Baru) serta wasit VAR Danny Makkelie (Belanda).

Wasit Mark Geiger dikenal dengan sejumlah kontroversi sejak tahun 2015. Pada saat itu ia memimpin pertandingan semifinal Piala Emas CONCACAF antara Panama vs Meksiko.

Keputusan Geiger memberika penalti pada Meksiko membuat Panama gagal melaju ke partai final setelah kalah dengan skor 1-2. Geiger kemudian mengakui dalam sebuah wawancara dengan ESPN bahwa jika dia memiliki akses ke VAR selama pertandingan itu, dia akan mengubah keputusannya demi Panama.

Baca Juga:
Ayah Kapten Nigeria Diculik 4 Jam Jelang Lawan Argentina

Mark Geiger, Semi final Piala Emas CONCACAF 2015 antara Meksiko Vs Panama

Di Piala Dunia 2018, Geiger dituduh meminta jersey Cristiano Ronaldo kepada Pepe. Tuduhan itu dilayangkan oleh pemain Maroko, Nordin Amrabat saat pertandingan kedua grup B.

Namun, FIFA merilis sebuah pernyataan yang menyangkal klaim tersebut dan dengan tegas mengecam tuduhan itu. Menurut FIFA, Geiger telah bertindak dengan cara yang teladan dan profesional.

Jerman juga sempat merasakan kontroversi Geiger saat melawan Korea Selatan. Gol pertama Korsel yang dicetak Kim Young-gwon awalnya dinilai offside, namun ia ragu dan memilih melihar VAR untuk merubah keputusannya menjadi gol.

Baca Juga:
Para Pemain Inggris Ini Lompat dari Roller Coaster Karena Panik

Beberapa saat lagi, Geiger akan kembali memimpin pertandingan antara Kolombia Vs Inggris di Stadion Spartak, Rusia, Rabu (4/7/2018) 01:00 WIB.

Load More