Rima Sekarani Imamun Nissa | Andiarsa Nata
Sergio Ramos/Twitter

Bolatimes.com - Spanyol menyusul Argentina dan Portugal menjadi tim yang tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sergio Ramos mengaku Rusia seperti telah mengetahui jika timnya akan unggul lewat drama adu penalti.

Laga Piala Dunia 2018 semakin sulit untuk ditebak. Memasuki babak 16 besar, terhitung sudah tiga tim besar angkat koper dari Rusia sebelum waktunya. Tiga tim itu adalah Argentina, Portugal, dan yang terbaru menyusul Spanyol.

Pada laga Spanyol kontra Rusia, Minggu (1/6/2018) malam, Spanyol dikalahkan oleh tim tuan rumah lewat drama adu penalti.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Taklukkan Laos 1-0 di Laga Perdana AFF U-19

Laga yang menguras emosi itu berakhir imbang 1-1 hingga babak extra time. Adapun satu gol yang dicetak oleh masing-masing tim itu adalah dari gol bunuh diri bek Rusia, Sergei Ignashevich (12') yang akhirnya menguntungkan Spanyol. Kemudian gol balasan Rusia dicetak oleh Artem Dzyuba lewat titik putih kotak penalti.

Berakhir imbang 1-1 hingga babak pertama dan kedua extra time berakhir, akhir laga Spanyol dan Rusia pun ditentukan lewat adu penalti. Tetapi sayang bagi skuat La Furia Roja, dewi fortuna berpihak pada tim tuan rumah, Rusia berhasil menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor (1-1) 4-3.

Spanyol kalah dari Rusia lewat adu penalti/Twitter

Kekalahan pun tak bisa dielakkan, Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2018 oleh Rusia. Hal yang menyakitkan bagi para penggawa Spanyol, begitu juga yang dirasakan oleh Sergio Ramos.

Baca Juga:
Babak Pertama Kroasia vs Denmark Masih Sama Kuat 1-1

"Air mataku? Kekalahan memang sangat sulit untuk diterima. Setiap kali Anda tersingkir, itu sangat menyakitkan. Kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Kami meninggalkan jiwa kami di lapangan dan bermain dengan bangga. Kami memberi segalanya," terang Ramos dikutip dari Football Espana.

Menurut bek Spanyol itu, Rusia nampaknya telah mengetahui jika timnya akan unggul lewat adu penalti. Ramos juga tak mengelak jika penalti adalah satu-satunya cara mengalahkan Spanyol.

"Mereka membawa kami ke penalti, yang merupakan satu-satunya cara mereka dapat menyebabkan masalah bagi kami. Kami memiliki bola, tetapi adu penalti adalah lotere dan kami kalah," kata Ramos

Baca Juga:
Doa Kiper Rusia Terkabul, Rusia Akhirnya Menang Lewat Adu Penalti

"Ini pukulan yang sangat sulit untuk dilakukan, tetapi setiap orang Spanyol akan merasa bangga. Kami merasa lebih menjadi orang Spanyol jika kami kalah seperti ini," lanjutnya menutup.

Usai mengalahkan Spanyol, Rusia berhak maju ke babak selanjutnya. Tim tuan rumah akan menantikan laga Swedia kontra Swiss dan Kolombia dengan Inggris yang menjadi laga penentu lawannya di perempat final Piala Dunia 2018 nanti.

Baca Juga:
Imutnya Wajah Igor Kecil, Kiper yang Gagalkan Penalti Spanyol

Load More