Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Hernan Crespo dan Messi/Instagram

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Argentina, Hernan Crespo mengatakan adalah sesuatu yang wajar jika skuat La Albiceleste menaruh harapan pada Lionel Messi. Hal itu diungkapkan karena Crespo melihat Barcelona juga melakukan hal yang serupa.

Argentina memang sudah banyak menerima kritikan karena terlalu bergantung pada performa Messi. Pada Piala Dunia 2018 pun itu terjadi lagi, tim besutan Jorge Sampaoli menerima kritikan karena penampilan buruk Argentina yang terlalu berharap pada Messi.

Skuat La Albiceleste tampil buruk di laga perdana dan kedua di Piala Dunia 2018. Argentina ditahan imbang Swiss dan dipermalukan oleh Kroasia. Penampilan para penggawa Argentina itu langsung menuai kiritkan, tak sedikit yang memberikan kritik pedas.

Baca Juga:
Legenda Jerman: Sekarang Saya Tahu Rasanya Jadi Suporter Inggris!

Hal itu bukan tanpa alasan. Skuat Jorge Sampaoli yang dibawa ke Rusia diisi oleh banyak pemain bintang, terutama pada lini depan Argentina. Deretan pemain tajam mengisi skuat tim Tango.

Sumber foto: Twitter

Baca Juga:
Jurgen Klopp Favorit Gantikan Joachim Low di Timnas Jerman

Tetapi tetap saja Argentina belum tampil maksimal dan dianggap masih bergantung pada sosok Lionel Messi.

Namun hal yang berbeda diutarakan oleh mantan pemain Timnas Argentina, Hernan Crespo. Mantan pemain yang pernah membela Parma itu menganggap hal tersebut adalah hal yang wajar jika sebuah tim bergantung pada pemain yang memiliki status sebagai pemain terbaik di dunia.

"Ini adalah logika bahwa memiliki pemain terbaik di dunia membuat Anda bergantung padanya. Barcelona juga bergantung pada Messi. Ini juga terjadi dengan Cristiano Ronaldo di Portugal dan Real Madrid. Itu normal dan logis untuk bergantung pada pemain hebat seperti itu," terang Crespo dikutip dari Scoresway.

Baca Juga:
Sambut Lawan Prancis, Messi Sebut Timnya Sudah Bersiap-siap

Setelah kemenangan 2-1 atas Nigeria yang diraih dengan susah payah oleh Argentina. Tim Tango lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D Piala Dunia 2018.

Pada kesempatan yang sama, Crespo juga berharap Argentina menemukan performa terbaiknya setelah lolos dari fase grup.

"Entah bagaimana, aku berharap kemenangan ini membebaskan mereka dan mereka dapat menemukan versi terbaik mereka untuk pertandingan berikutnya," tutup Crespo.

Baca Juga:
Gol Neymar Buat Saudari Kandungnya Dislokasi Bahu

Argentina pun akan bertemu dengan Prancis di babak 16 besar. Laga itu akan berlangsung pada Sabtu (30/6/2018) pukul 21:00 WIB di Stadion Kazan Arena.

Load More