Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama
Lionel Messi/Instagram

Bolatimes.com - Akhirnya Argentina berhasil lolos dari jurang Grup D Piala Dunia 2018. Tim berjuluk La Albiceleste itu berhasil kalahkan Nigeria dengan skor 2-1 di laga penentuan yang dihelat di Stadion Saint Petersburg.

Gol Argentina diciptakan Lionel Messi menit ke-14 dan Marcos Rojo menit ke-86. Nigeria sempat membalas lewat gol penalti dari Victor Moses menit ke-51. Hasil ini sukses buat jantung para fansnya berdegup kencang.

Betapa tidak, sejak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol), Argentina harus berjuang hingga laga terakhir kontra Ekuador. Beruntung, Argentina menang 3-1 oleh gol hattrick Lionel Messi.

Baca Juga:
Maradona Acungkan Jari Usai Argentina Dipastikan Lolos 16 Besar

Kali ini, dewi fortuna kembali memihak Lionel Messi dan kolega. Di pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, tim besutan Jorge Sampaoli itu harus bermain hingga laga terakhir untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Di laga terakhir Argentina ditantang Nigeria untuk memperebutkan satu tempat di Grup D. Akhirnya Argentina menang dramatis 2-1 atas Nigeria.

Baca Juga:
Babak Pertama Grup D, Islandia Bermain Imbang 0-0 Hadapi Kroasia

Di klasemen akhir, Argentina berada di posisi kedua dengan empat poin di bawah Kroasia dengan hasil sempurna sembilan poin. Sedangkan Nigeria di urutan ketiga dan Islandia menempati juru kunci.

Keberhasilan Argentina mengalahkan Nigeria memperpanjang tren positif memenangkan pertandingan saat memimpin pada babak pertama. Saat ini terhitung Argentina telah memenangkan laga dengan situasi serupa sebanyak 26 pertandingan Piala Dunia. Kekalahan terakhir ketika mereka memimpin pada saat interval adalah melawan Uruguay di final Piala Dunia 1930 silam.

Torehan Argentina yang berhasil melenggang ke fase grup tentu menjadi catatan penting.  Mungkinkah jika Messi berhasil cetak gol itu bakal merubah situasi bahkan di saat yang sulit seperti kala menghadapi Nigeria, atau hanya memang itu kebetulan belaka? Dan akankah sihir Lionel Messi berlanjut ke laga-laga berikutnya?  Patut untuk disimak ya.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Nigeria, Messi Samai Rekor Diego Maradona

Bolatimes.com/Rauhanda Riyantama

Load More