Stephanus Aranditio | Dany Garjito
Messi Instagram.com/@leomessi

Bolatimes.com - Penampilan Argentina di Piala Dunia 2018 tidak semulus yang dibayangkan. Tergabung di grup D bersama Kroasia, Nigeria, dan Islandia, seharusnya di atas kertas, Messi cs bisa menjadi tim yang mampu meraih banyak poin kemenangan dan bisa mencetak gol.

Namun yang terjadi di lapangan justru berbeda. Di laga pertama ketika menghadapi Islandia saja, Tim Tango hanya mampu bermain imbang 1-1.

Sebenarnya di laga tersebut Messi memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan andai sepakan Messi dari titik putih bisa bersarang ke gawang Islandia. Namun kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson, mampu menepis tendangan Messi.

Lionel Messi kembali keok dari LM10 yang lain yaitu Luka Modric di laga kedua grup D. Seharusnya momen tersebut dimanfaatkan tim asuhan Jorge Sampaoli untuk bangkit, akan tetapi Argentina justru dicukur habis oleh Kroasia dengan skor telak 0-3.

Meskipun Argentina masih punya peluang untuk lolos dari fase grup dan melaju ke babak selanjutnya, tapi sepertinya akan sangat berat. Di laga terakhir grup D, La Albiceleste harus menghadapi Nigeria.

Melihat sepak terjang timnas Argentina, sepertinya Messi cs akan mengalami kekalahan dan gagal lolos dari fase grup. Berikut alasannya!

Messi, pertikaian antar rekan setimmu akan membuat perjuangan makin berat

Setelah menelan kekalahan memalukan dari Modric cs, suasana ruang ganti pemain Argentina sampai pada titik didihnya. Dikabarkan bahwa dua punggawa Argentina, Javier Mascherano dan Cristian Pavon sempat bertikai.


Messi, konflik pemain dengan pelatihmu tak bisa ditoleransi
Belum selesai dengan selisih paham antar pemain, Argentina juga diguncang dengan isu tidak sedap beberapa pemain berusaha mengkudeta Jorge Sampaoli dari kursi pelatih. Sampaoli pun dikabarkan mengancam mencoret beberapa pemain kunci, termasuk Messi.


Messi, kamu memikul beban berat sendirian, kamu nggak akan kuat
Bukan rahasia lagi, bahwa Messi adalah pemain andalan timnas Argentina. Tapi sepakbola adalah tentang kerja sama tim, bukan mengandalkan satu pemain saja. Timnas Nigeria bisa saja menerapkan strategi yang sama saat Kroasia mematikan pergerakan Messi.

Messi, starategi pelatihmu tidak tepat
Legenda Argentina, Osvaldo Ardiles bahkan mengatakan bahwa Sampaoli mengerikan, arogan, dan bodoh. Dia juga berpendapat skuat Argentina saat ini adalah tim paling buruk sepanjang sejarah sepak bola di Argentina.

Messi, lawanmu, Nigeria, sedang dalam performa terbaiknya
Taktik dan kreativitas individu timnas Argentina mungkin masih bisa ditingkatkan, namun perlu diingat bahwa lawannya kali ini adalah timnas Nigeria. Tim dari benua hitam yang terkenal unggul dalam faktor fisik, ditambah lagi Obi Mikel cs sedang dalam performa terbaiknya setelah mengalahkan Islandia.

 

Bolatimes.com/ Dany Garjito

Load More