Stephanus Aranditio
Lionel Messi (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Lionel Messi sejauh ini hanya mencetak lima gol dari empat kali gelaran Piala Dunia bersama timnas Argentina. Tentu angka ini menjadi ironi disaat ia bisa mencetak 34 gol dalam satu musim bersama Barcelona musim lalu.

Hal inilah yang menjadi sorotan Ricardo Caruso Lombardi, seorang pelatih klub Club Atlético Tigre (klub Argentina). Pelatih kelahiran Buenos Aires, Argentina ini menganggap Lionel Messi sengaja bermain buruk di timnas Argentina.

Menurut Lombardi, Messi sengaja bermain buruk untuk melemahkan posisi Jorge Sampaoli di kursi pelatih Argentina. Sampaoli memang menjadi bulan-bulanan setelah ditahan imbang Islandia dan dibantai Kroasia di dua laga awal Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Jepang Vs Senegal Masih Sama Kuat di Babak Pertama

"Messi telah menghancurkan tujuh pelatih. Saya merasa bahwa ia sengaja bermain buruk agar Sampaoli masuk dalam api," kata Lombardi dilansir dari Marca.

Tanpa ampun, Lombardi bahkan menasihati Argentina untuk bertindak tegas terhadap Messi.

Baca Juga:
Kisah Kelam Masa Kecil Sterling, Hingga Main di Piala Dunia

"Argentina harus mengeluarkan Messi karena ia sama sekali tak peduli. Ia sengaja bermain di luar instruksi pelatih. Dia selalu ingin dikelilingi oleh para pemain yang ia sukai saja, tetapi bukan nama-nama terbaik," jelas Lombardi.

"Dia memberikan segalanya untuk Barcelona tetapi tidak untuk Argentina," tegas Lombardi.

Sejauh ini, Argentina baru mengoleksi satu poin dari dua laga awal yang telah dimainkan di grup D Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Inilah Deretan Fakta Menarik Ketajaman Harry Kane dalam Angka

 

Bolatimes.com/Stephanus Aranditio

Baca Juga:
Hancurkan Panama, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Load More