Galih Priatmojo
Muhammad Buhari/net

Bolatimes.com - Nigeria sukses membukukan kemenangan 2-0 saat menghadapi Islandia di laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2018 semalam. Para suporter yang menonton langsung di Volgograd Arena pun terlihat kegirangan menyambut kemenangan jagoannya tersebut. Pun demikian dengan Presiden Nigeria Muhammadu Buhari yang turut menyampaikan rasa bahagia atas kemenangan yang diraih Super Eagles.

Nigeria tampil memukau kala bertemu Islandia di matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018, Jum'at (22/6/2018) malam WIB. Tim asuhan Gernot Rohr menang 2-0 berkat brace yang dicetak penyerang Ahmed Musa.

Melalui juru bicara kepresidenan, Femi Adesina, Presiden Buhari mengaku bangga dengan perjuangan para pemain. Nigeria disebutnya telah menunjukan semangat yang amat gigih di Rusia.

Baca Juga:
Prediksi Belgia Vs Tunisia: Hazard Cs Harus Tetap Waspada

"Presiden Muhammad Buhari mengungkapkan kegembiraan, khususnya terhadap kepercayaan diri, disiplin, kerjasama dan kegigihan yang telah ditunjukan para pemain muda Nigeria," kata Femi Adesina, seperti dilansir dari Premiumtimes.

Menurut Femi, presiden meminta para pemain untuk terus menjaga penampilan terbaik dan tidak inferior kala berhadapan dengan tim yang di atas kertas lebih kuat dari mereka.

"Presiden Buhari mengingatkan mereka untuk tidak membatasi diri sendiri dan bisa menjaga momentum kemenangan untuk menghadapi pertandingan terakhir di Grup D, melawan Argentina," ujar Femi.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup E: Brasil dan Swiss Meraih Kemenangan

Nigeria, yang sempat terpuruk di matchday 1 usai dikalahkan Kroasia 0-2, mampu bangkit dengan membungkam Islandia. Presiden Buhari pun berharap para penggawa Timnas Nigeria mampu memberi yang terbaik di laga pamungkas kontra Argentina nanti, dan lolos ke fase 16 besar.

"Saya yakin jika pemain kita mempercayai dirinya sendiri, mereka punya peluang untuk lolos dari fase grup dan bahkan bisa saja melaju jauh di turnamen empat tahunan. Dengan determinasi, tak ada yang tak mungkin," tukas Buhari melalui sang jubir.

 

Baca Juga:
Anak Legenda Timnas Belanda Gabung AS Roma

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Load More