Stephanus Aranditio
Iker Casilla dan David de Gea (Sumber: twitter)

Bolatimes.com - Keputusan Pelatih Spanyol, Fernando Hierro mempercayakan gawang tim Matador dikawal oleh David de Gea mengundang perdebatan bagi pecinta tim nasional Spanyol. 

Performa David de Gea pada Piala Dunia 2018 menjadi perdebatan akibat blunder yang ia lakukan ketika berhadapan dengan Portugal di pertandingan pertama.

Cristiano Ronaldo berhasil menjebol gawang Spanyol yang dikawal David de Gea sebanyak tiga kali. Ronaldo mencetak gol pada menit ke-4, 44, dan 88, satu lewat titik putih, satu melalui tendangan dari luar kotak penalti dan satu dari tendangan bebas.

Baca Juga:
Kalahkan Peru, Kylian Mbappe Pastikan Tiket 16 Besar Bagi Prancis

Gol kedua Ronaldo bisa terjadi akibat kesalahan David de Gea dalam mengantisipasi datangnya bola. Bola yang mengalir deras dari tendangan Ronaldo menyusur di tanah, kecangnya bola membuat kedua tangan De Gea tak mampu menangkap dengan sempurna.

Selain gol kedua, gol tendangan bebas Ronaldo pada menit akhir juga sukses membuat penjaga gawang Manchester United itu terpana mati langkah. Selain itu, David de Gea juga terlihat mati langkah ketika dibobol Iran, beruntung pemain Iran tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup C: Prancis Menang, Denmark Imbang

Kiper legenda Spanyol, Iker Casillas angkat bicara terkait performa De Gea. Menurut mantan kapten Spanyol tersebut kritik kepada de Gea adalah sesuatu yang wajar mengingat ekspektasi suporter sangat tinggi terhadap kiper berusia 27 tahun tersebut.

"Saya pikir kritik adalah normal ketika Anda mengatur level begitu tinggi. Orang-orang menuntut banyak, David akan menjadi bagian penting dalam tim di sisa turnamen ini," kata Casillas dilansir dari Marca.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Ciptakan Rekor Baru Usai Cetak Gol ke Gawang Peru

Pemain dengan julukan Saint-Iker tersebut menilai wajar orang berekspektasi lebih pada De Gea karena penampilannya yang impresif di level klub bersama Manchester United.

Soal peluang Spanyol di Piala Dunia 2018, mantan kiper Real Madrid itu mengatakan Spanyol masih tetap menjadi tim favorit juara meski baru diterpa masalah pemecatan pelatih Julen Lupetegui.

"Spanyol masih favorit, Spanyol memiliki segalanya yang menguntungkan mereka untuk mencapai final di Moskow," jelas Casillas.

Baca Juga:
Prediksi Argentina Vs Kroasia, Kesempatan Kedua Lionel Messi

 

Bolatimes.com/Stephanus Aranditio

Load More