Stephanus Aranditio
Argentina Vs Islandia (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Argentina akan memulai perjuangan di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Islandia di Moskow. Meski Argentina diperkuat para pemain bintang namun Lionel Messi dan kawan-kawan tetap tidak menganggap enteng lawannya.

Messi akan menjadi sorotan di ajang Piala Dunia 2018 ini. Meski dia sukses bersama Barcelona namun Messi belum pernah meraih trofi penting bersama timnas Argentina sepanjang karirnya.

Sementara Messi akan berusia 31 pada 24 Juni ini. Banyak meyakini bahwa ini adalah kesempatan terakhir bagi Messi untuk menambah daftar sukses dalam karirnya bersama timnas Argentina.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 16 Juni 2018

Menghadapi Islandia akan menjadi laga pertama Messi dan kawan-kawan di Grup D di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018). Tentu saja tiga poin coba direbut oleh Argentina guna memuluskan langkah mereka ke fase knock out.

Di atas kertas, Argentina berpeluang untuk bisa meraih kemenangan atas Islandia yang merupakan negara terkecil di turnamen ini. Namun pelatih Jorge Sampaoli tampaknya tidak mau berjudi dan akan memainkan skuat terbaiknya.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli (Sumber: ESPN)

Bahkan, Sampaoli telah memberikan bocoran akan memainkan Lionel Messi dan Angel Di Maria dan Sergio Aguero di lini depannya. Namun pelatih Argentina ini menegaskan bahwa dia tidak meremehkan Islandia dengan membocorkan line-upnya.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup B: Spanyol Portugal Imbang, Iran Memimpin

"Tidak, tidak, tidak, alasan mengapa kami menjelaskan tim kami sebelumnya adalah karena kami tahu sejak hari Rabu apa yang ingin kami lakukan," tegas Sampaoli dilansir Scoresway.

"Saya telah memberi tahu Anda hari ini karena kami telah berlatih dengan line up awal dan saya tidak percaya perlu menyembunyikan informasi ini."

"Kami tahu pemain utama Islandia, kapten mereka [Aron Gunnarsson], pulih dari cedera tetapi mereka bermain dengan baik sebagai grup dan saya yakin itu akan sangat sulit melawan mereka."

Baca Juga:
Pelatih Mesir Ungkap Alasan Tak Mainkan Mohamed Salah

"Mereka bertahan secara mendalam dan mungkin akan bermain melawan serangan balik. Islandia akan menjadi tim yang tangguh untuk dikalahkan," aku Sampaoli. '

Tak Punya Formula Khusus Hentikan Messi

Sementara pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson mengaku tidak punya formula khusus untuk menghentikan Messi. Namun mereka akan tetap bermain sebagai tim untuk meredam ketajaman Messi.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo: Ini Performa Terbaik Saya di Piala Dunia

"Mengenai Messi, saya tidak memiliki formula ajaib. Semua orang telah mencoba segalanya melawannya dan dia selalu berhasil mencetak gol," ungkap Hallgrimsson seperti dilansir BBC

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Kami akan bermain melawan dia seperti semua yang kami lakukan, kami akan melakukannya bersama. Kami akan saling membantu dan mencoba untuk melakukannya sebagai sebuah tim," tukasnya.

Laga ini akan menjadi pertemuan pertama antara Argentina dan Islandia. Namun di atas kertas Argentina lebih diunggulkan melihat ketangguhan mereka menghadapi lawan dari Eropa.

Argentina hanya kalah sekali dari tujuh pertandingan mereka di fase grup Piala Eropa menghadapi tim asal Eropa (Menang empat dan dua seri). Satu -satunya kekalahan datang dari tim Inggris pada 2002.

Kini, kita tunggu aksi Messi dan kawan - kawan menghadapi Islandia. Mampukah Argentina mengambil tiga poin pertamanya di Grup D, atau Islandia membuat kejutan?

Prakiraan Susunan Pemain:

Argentina: Wilfredo Caballero; Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Javier Mascherano, Lucas Biglia; Maximiliano Meza, Lionel Messi, Angel Di Maria; Sergio Aguero

Islandia : Hannes Halldorsson; Hordur Magnusson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Birkir Saevarsson; Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson; Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Johann Gudmundsson; Jon Bodvarsson

Load More