Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Sean Cox (sumber: twitter: @lfc).

Bolatimes.com - Pertandingan antara AS Roma kontra Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis dini hari tadi, menyuguhkan perayaan yang menarik.

Para pemain Liverpool membentangkan tulisan bertuliskan "Sean Cox, You'll Never Walk Alone" seusai keberhasilan memastikan langkah ke final Liga Champions musim 2017/2018.

Baca Juga:
Liverpool ke Final, Fans Nyanyikan Salah Hadiah dari Allah

Namun, bagi yang belum tahu, tulisan Sean Cox bukan lah sekadar pajangan semata.

Sean Cox merupakan fan Liverpool dari Dunboyne, Irlandia. Ia menderita cedera kepala yang serius dan saat ini masih dalam kondisi kritis setelah diserang oleh sekelompok penggemar AS Roma di luar Stadion Anfield sebelum leg pertama Liga Champions pekan lalu.

Kepolisian setempat mengeluarkan berita terbaru tentang kondisi ayah tiga anak itu. Sean Cox dikabarkan tidak ada perubahan signifikan dalam luka-lukanya.

Baca Juga:
8 Hal Menarik dari Lolosnya Liverpool ke Final Liga Champions

Sean Cox juga merupakan mantan ketua St Peter Gaelic Athletic Association (GGA) Dunboyne, di County of Meath.

Ketua GGA saat ini, Fergus McNulty mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan Martina, istri dari Sean Cox. Martina mengungkapkan rasa terimakasih kepada orang-orang untuk semua harapan baik dari dalam maupun luar negeri, yang berdoa untuk kesembuhannya.

Baca Juga:
Lakukan Blunder, Sven Ulreich Ungkap Permintaan Maaf

Sean Cox fan setia Liverpool

Fergus McNulty kembali menjelaskan jika sososk Cox merupakan pendukung setia The Reds. Tak jarang pria 53 tahun itu bolak-balik Irlandia-Liverpool demi untuk mendukung pasukan Juergen Klopp.

“Sean adalah penggemar Liverpool yang sangat besar dan telah berkunjung ke Anfield berkali-kali. Sean sering datang ke Liverpool, dan itu adalah titik yang membuat semua ini lebih sulit untuk dipahami," ujar Fergus McNulty, dikutip Bolatimes.com dari Echo.

Baca Juga:
10 Fakta Menarik Jelang Leg Kedua AS Roma Kontra Liverpool

"Selama bertahun-tahun, dia bolak-balik dari Dunboyne ke Liverpool," tuturnya menambahkan.

Di Dunboyne Irlandia, Sean Cox merupakan sosok yang populer

Cox dikenal sebagai sosok yang populer di Dunbiyne. Selain menjadi pengurus di GGA, ia dikenal pula di banyak komunitas lainnya.

"Dia sangat populer, sangat menjadi bagian dari kehidupan Dunboyne. Ini adalah komunitas kecil jadi saya akan mengatakan basis teman-temannya, mereka meluas, bukan hanya di lingkaran GAA. Dia di klub atletik, dia bermain golf. Pria yang sangat populer," kata McNulty.

Sebagai bukti, saat ini telah terkumpul dana melalui kampanye "GoFundMe" sebesar 35.000 euro atau 585 juta rupiah dalam waktu sekitar 24 jam untuk biaya pengobatan Sean Cox.

Selain itu, aksi solidaritas juga telah dilakukan Liverpool sebelum laga kontra AS Roma di Stadion Olimpico. Kapten Liverpool, Jordan Henderson telah menulis surat pekan ini kepada klub Cox's GAA, St Peter, di Dunboyne. Mewakili Liverpool ia mengungkapkan rasa solidaritas dengan teman-teman dan anggota keluarga Sean Cox. Hendeson juga mengirim jersey yang ditandatangani oleh skuat Liverpool.

Sekadar informasi, Liverpool kalah 2-4 dari AS Roma pada leg kedua Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma. Kendati demikian, satu-satunya wakil Inggris itu tetap melaju ke partai final lantaran unggul 7-6 secara agregat.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More