Andiarsa Nata | Andiarsa Nata
Nedved, Buffon, dan Del Piero/Instagram

Bolatimes.com - Klub raksasa Italia Juventus adalah klub sepak bola pengoleksi trofi terbanyak di semua kompetisi sepak bola di Negeri Pizza.

Namun pada musim panas 2006 klub julukan si Nyonya Tua ini harus rela turun kasta ke Serie B Italia karena terbongkarnya skandal pengturan skor "Calciopoli".

Luciano Moggi, Direktur olahrga Juventus kala itu diduga menjadi dalangnya dan mendapatkan hukuman tidak boleh lagi berkecimpung di dunia sepak bola seumur hidupnya.

Juventus sendiri harus merelakan gelar scudetto 2004/05 dan 2005/06 dicabut dan Juve didegradasi paksa ke Serie B Italia.

Le Zebre pun ditinggal oleh pemain-pemain bintangnya, sebut saja seperti Fabio Cannavaro, Lilian Thuram, Patrice Viera, sampai dengan Zlatan Ibrahimovic.

Namun di antara nama-nama pemain tersebut, ada pemain-pemain lain yang menunjukkan loyalitasnya kepada klub. Bolatimes.com sudah mendapatkan 5 pemain legenda Juventus yang bertahan saat klub didegradasi ke Serie B Italia.

1. David Trezeguet

Pemain berkebangsaan Prancis ini telah memenangi Scuddeto sebanyak 2 kali dan tampil di Final Liga Champions 2003. David juga menjadi topskor Seria A pada tahun 2002.

2. Mauro Camoranesi

Gelandang Timnas Italia Mauro Camoranesi juga memilih bertahan saat Juventus harus didegradasi ke Serie B Italia. Walaupun saat itu dia juga harus berkorban menerima pemotongan gaji.

3. Gianluigi Buffon

Penjaga gawang berusia 40 tahun ini masih membelawa Juventus di usianya yang sudah tidak muda.

Buffon adalah pemain yang memiliki loyalitas yang tinggi, hal tersebut juga ditunjukkan ketika Juve turun kasta ke Serie B Italia.

4. Alessandro Del Piero

Mantan kapten Juventus Del Piero adalah pemain legenda terbesar yang pernah dimiliki Juventus, Del Piero memiliki peran penting sebagai kapten ketika mengembalikan Juventus kembali ke jalur yang seharusnya setelah kasus pengaturan skor tahun 2006.

5. Pavel Nedved

Pemain legenda Juventus terkahir adalah Pavel Nedved. Pemain berkebangsaan Republik Ceska ini menunjukkan kesetiaannya pada Juventus kala itu.

Nedved mengatakan bahwa dirinya berutang budi karena Juve telah membesarkan dan mengharumkan namanya di dunia sepakbola.

Load More