Rendy Adrikni Sadikin
Pemain Barcelona Lionel Messi [AFP]

Bolatimes.com - Lionel Messi merupakan ujung tombak dari tim nasional Argentina, mengemban tugas sebagai kapten menjadikan pemain berusia 30 tahun itu memiliki peran vital di dalam tim.

Absen pada laga persahabatan Internasional melawan Italia disebabkan karena cedera hamstring, Argentina tetap mampu melibas laga tersebut dengan kemenangan 2-0 atas Italia.

Pada laga persahabatan Internasional Timnas Argentina kontra Timnas Spanyol yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Selasa (27/03/2018) atau Rabu (28/03/2018) dini hari WIB.

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui mengatakan kepada media bahwa laga tersebut semakin menarik karena akhirnya Messi akan ikut bermain dan pelatih berusia 51 tahun itu akan menerapkan sesuatu taktik untuk menjaga para pemain kunci Timnas Argentina.

“Saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus melawan Argentina, di stadion yang menakjubkan, dan melawan runner-up Piala Dunia, dan di mana salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola akan bermain, Itu adalah motivasi bagi kami." Ujar pelatih Spanyol tersebut.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli memberi inidikasi bahwa Messi akan diturunkan pada laga persahabatan melawan Timnas Spanyol, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Messi untuk membuktikan dirinya bahwa dia mampu bermain baik bersama Timnas Argentina.

Messi pun mengatakan Piala Dunia Rusia ini menjadi kesempatan terakhirnya bersama Argentina, karena mengingat kembali Messi beberapa kali gagal menyembahkan trofi juara ketika kalah dua kali di Copa America dan kekalahan 1-0 melawan Jerman di final Piala Dunia 2014.

Pemain yang lincah ini pun berpikir lebih baik melakukannya sekarang atau tidak sama sekali untuk memabawa Tim Tango menjuari Piala Dunia 2018.

“Itu sulit karena kami tidak mampu mengangkat (trofi Piala Dunia), melewati trofi Piala Dunia sangat mengerikan.

“Kami merasa lebih baik melakukannya sekarang atau tidak sama sekali. Karena ini dia, kita harus berpikir bahwa ini bisa menjadi yang terakhir untuk kelompok pemain ini”. Terang Messi kepada Foxsport dikutip oleh Bolatimes.com

Berikut Jadwal Laga Internasional malam nanti (WIB):

Rusia vs Prancis (22:50)

Iran vs Aljazair (23:00)

Swiss vs Panama (00:00)

Mesir vs Yunani (01:00)

Tunisia vs Kosta Rika (01:00)

Romania vs Sweden (01:30)

Belgia vs Saudi Arabia (01:45)

Jerman vs Brazil (01:45)

Poland vs South Korea (01:45)

Australia vs Colombia (02:00)

England vs Italy (02:00)

Marocco vs Uzbekistan (02:00)

Nigeria vs Serbia (02:00)

Spanyol vs Argentina (02:30)

Peru Vs Islandia (07:00)

Meksiko vs Kroasia (09:00)

BOLATIMES.com/Andiarsa Try Prawinata

Load More