Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis Korea Selatan An Se Young keluar sebagai juara tunggal putri Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan Carolina Marin dari Spanyol pada pertandingan babak final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Bolatimes.com - Tunggal putri Korea Selatan An Se Young monerahkan catatan manis di awal musim kompetisi 2023 setelah dua kali meraih gelar juara secara beruntun. Terbaru, ia menjadi juara Indonesia Masters 2023.

An Se Yong keluar sebagai juara setelah melibas wakil Spanyol Carolina Marin di laga puncak yang digelar di Istora Senayan, Minggu (30/1/2023) dengan skor akhir 18-21, 21-18, 21-13 

Sebelum menjuarai Indonesia Masters 2023, pebulu tangkis berusia 20 tahun itu juga menjadi yang terbaik di sektor tunggal putri pada India Open.

Pada laga sebelumnya di Malaysia Open, An Se Young  harus puas dengan posisi runner up setelah di laga final menyerah dari wakil Jepang, Yamaguchi Akane. Atas hasil ini, An Se Yong semringah.

"Saya senang saya membuat peningkatan di setiap pertandingan," kata An, dikutip dari laman resmi BWF, Senin.

Adapun An Se Young mengakhiri musim 2022 dengan catatan yang cukup mengecewakan setelah dua kekalahan penyisihan grup di Final Tur Dunia BWF HSBC BWF di Bangkok yang membuatnya tersingkir dari babak sistem gugur.

Dia kemudian mengikuti program pelatihan intensif sebagai persiapan untuk tur dunia BWF yang akan datang, dan mengembalikannya ke performa maksimal.

Sementara itu, pebulu tangkis terakhir dari kelima sektor yang memulai awal tahun dengan tiga titel adalah legenda ganda putra Korea Lee Yong Dae pada 2009. Lee masing-masing memenangkan satu gelar di Malaysia, Korea, dan Jerman Open.

(Antara)

Load More