Husna Rahmayunita
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Cina Ou Xuanyi dan Ren Xiangyu pada babak kedua All England 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019). (ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal Kejuaraan Dunia 2022 hari ini, Sabtu (27/8/2022). Dua ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akan berduel melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto demi satu tiket ke final.

Unggulan kelima Fajar/Rian akan menantang unggulan ketiga yang juga juara dunia tiga kali, Hendra/Ahsan dalam partai pembuka babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang mulai pukul 08.00 WIB.

Perjumpaan tersebut menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan itu setelah final Malaysia Masters 2022, yang dimenangi oleh Fajar/Rian.

Pertemuan hari ini juga mengulang pertemuan mereka pada semifinal Kejuaraan Dunia 2019 lalu ketika Hendra/Ahsan memenangi duel tiga gim atas Fajar/Rian sebelum akhirnya berhasil meraih gelar juara dunia ketiga usai mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada partai final.

Perang saudara wakil Indonesia nanti diperkirakan bakal berjalan sengit mengingat baik Hendra/Ahsan maupun Fajar/Rian tampil cukup konsisten pada tahun ini.

Hendra/Ahsan tercatat sejauh ini telah mencapai final tiga kali, termasuk All England 2022, serta dua kali lolos semifinal. Sementara itu, Fajar/Rian sudah tampil dalam empat final serta meraih tiga gelar juara di sepanjang tahun ini.

Nantinya, pemenang dari duel Merah Putih akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia dengan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

(Antara)

Load More