Irwan Febri Rialdi
Ekspresi pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat menjuarai Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengalahkan ganda campuran asal Malaysia, Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien, dengan skor 21-14, 21-16 yang dibukukan hanya dalam 25 menit.

Rinov/Pitha merasa lega bisa melalui babak pertama Singapore Open 2022 meski awalnya sempat mengalami kendala teknis di Singapore Indoor Stadium, Rabu.

"Ya dalam pertandingan tadi kami masih harus melakukan penyesuaian dengan lapangan, angin, dan shuttlecocknya. Tetapi syukurlah adaptasinya berjalan baik dan kami bisa menang," tutur Rinov dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Mereka menceritakan, kendala teknis di lapangan memang hal yang tidak bisa dihindari saat berlaga di arena manapun. Namun berkat keyakinan dan motivasi untuk menang, akhirnya Rinov/Pitha bisa menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.

"Yakin dengan kemampuan diri sendiri dan juga pasangan. Kami hanya berprinsip setiap tampil harus bisa lebih baik dari yang kemarin saja," tambah Rinov.

Dengan kemenangan ini, selanjutnya pada babak kedua turnamen level BWF Super 500 ini Rinov/Pitha bakal menghadapi wakil Malaysia yang jadi unggulan ketujuh, yaitu Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

"Buat persiapan besok melawan pasangan Malaysia, kami harus lebih siap lagi karena lawan sudah bertambah berat. Jadi fokusnya harus ditambah dan serta menyiapkan strategi yang bagus saja," papar Rinov.

Namun, kemenangan Rinov/Pitha tidak diikuti rekan sepelatihan di Pelatnas Cipayung, yaitu Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Mereka dikalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran asal Thailand lewat rubber game 24-22, 15-21, 18-21 dalam durasi 60 menit.

Selain itu, dimainkan pula laga antar ganda campuran Indonesia yang dilakoni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan Hafiz Faizal/Serena Kani. Pasangan profesional non-pelatnas itu mengalahkan Rehan/Lisa dengan tiga gim 10-21, 21-14, 19-21.

(Antara)

Load More