Husna Rahmayunita
Arsip - Tim beregu putra Indonesia merayakan gelar juara Piala Thomas 2020 di saat bendera Merah Putih tidak boleh berkibar di podium kemenangan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB. [Badminton Photo/BWF].

Bolatimes.com - Skuad Indonesia masuk grup berat berdasarkan hasil drawing Thomas dan Uber Cup 2022 yang diumumkan Jumat (1/4/2022), Tim beregu putra dan putri Indonesia sama-sama tergabung dalam grup A.

Menyandang status juara bertahan, Tim beregu putra Indonesia berhak menempati Grup A sebelum undian dilakukan di markas Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Malaysia pada pukul 15.00 WIB.

Hasil undian, Jonatan Christie dan kawan-kawan satu grup dengan negara kuat yakni Korea Selatan dan Thailand, serta Singapura.

Baca Juga:
Kepindahannya ke PSIS Disoal Arema FC, Carlos Fortes Singgung Aturan FIFA

Menilik peta kekuatan, tim beregu putra Indonesia punya kans besar untuk melaju ke fase knock-out. Korea Selatan merupakan unggulan 5/8, Thailand dan Singapura unggulan 9/16.

Apalagi dengan status juara bertahan, Indonesia pastinya akan mati-matian untuk mempertahankan trofi yang berhasil diraih tahun lalu pasca absen juara setelah edisi 2002.

Sementara tim beregu putri Indonesia yang cuma masuk Pot 2 jelang undian, tergabung di Grup A pada Piala Uber 2022. Srikandi Merah Putih tergabung bersama Jepang serta duo Eropa, Prancis dan Jerman.

Baca Juga:
Sedih Persipura Jayapura Terdegradasi ke Liga 2, Boaz Solossa Nangis

Merujuk peta kekuatan, hanya Jepang selaku unggulan pertama yang akan jadi lawan sulit Indonesia. Sementara dua negara lainnya, secara peta persaingan masih bisa di atasi Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan.

Berikut hasil DrawingThomas dan Uber Cup 2022, Jumat (1/4/2022) seperti dikutip dari Suara.com.

Thomas Cup 2022

Baca Juga:
Rekrutan Baru PSIS Carlos Fortes Disebut Masih Terikat Kontrak dengan Arema FC

Grup A: Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Singapura

Grup B: Denmark, China, Prancis, Aljazair

Grup C: Taiwan, India, Jerman, Kanada

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Celta Vigo vs Real Madrid, Barcelona vs Sevilla

Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Selandia Baru

Uber Cup 2022

Grup A: Jepang, Indonesia, Prancis, Jerman

Grup B: China, Taiwan, Spanyol, Australia

Grup C: Thailand, Denmark, Malaysia, Mesir

Grup D: Korea Selatan, India, Kanada, Amerika Serikat

(Suara.com/Arief Apriadi).

Load More