Husna Rahmayunita
Striker asing Arema FC, Carlos Fortes. (Antara)

Bolatimes.com - Carlos Fortes buka suara selepas kepindahannya ke PSIS Semarang disoal oleh manajeman Arema FC karena disebut masih terikat kontrak.

Ia tak terima disebut telah melanggar kerja sama.. Sebab menurutnya Arema FC tak pernah membahas soal kontrak baru dengan dirinya.

Sebelumnya, menurut manajeman Arema FC, kontrak Carlos Fortes baru berakhir pada 30 April 2022. Tetapi, sebelum jatuh tempo, sang pemain asal Portugal sudah bergabung dengan klub baru.

Baca Juga:
Sedih Persipura Jayapura Terdegradasi ke Liga 2, Boaz Solossa Nangis

"Arema FC tidak pernah menghubungu saya secara langsung untuk memperbarui kontrak saya,' tulis Carlos Fortes lewat postingan Instastory, Kamis (1/4/2022).

Padahal berdasarkan aturan FIFA, dikatakannya, pemain diperbolehkan melakukan negosiasi dengan klub lain dua atau tiga bulan sebelum kontrak berakhir.

"Semua direktur, presiden dan pemilik klub sudah diberitahu bahawa saya memiliki proposal dari PSIS dan mereka tidak menghubungi saya," imbuh Carlos Fortes.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Celta Vigo vs Real Madrid, Barcelona vs Sevilla

Peraih penghargaan gol terbaik Liga 1 2021 itu mengaku selama ini sudah profesional dan menghormati Arema FC. Karenanya, ia pun tidak terima disebut melanggar kesepakatan dengan tim berjuluk Singo Edan.

Klarifikasi Carlos Fortes soal kepindahannya ke PSIS Semarang. (Instagram)

"Saya menghormati klub sampai akhir, saya profesional, saya berjuang untuk klub. Saya tak terima jika mereka sekarang mengatakan Fotes memiliki sikap buruk, karena itu tidak benar," tandasnya.

Meski begitu, Carlo Fortes mengapresiasi semua yang telah diberikan Arema FC dan suporter kepada dirinya selama merumput bersama.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022, Lawan Brunei di Partai Pertama

Carlos Fortes didatangkan Arema FC dari klub Vilafranquense pada awal gelaran Liga 1. Ia menorehkan performa apik dan dianggap sebagai ujung tombak Singo Edan.

Pemain berusia 27 tahun tersebut tercatat telah membukukan 20 gol dan 3 assist dari 31 laga bersama Arema FC. Pada Kamis (1/4/2022), ia diperkenalkan sebagai rekrutan baru PSIS Semarang bersama Taisei Marukawa.

Baca Juga:
Statistik Mentereng Taisei Marukawa, Rekrutan Baru PSIS Semarang

Load More