Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [AFP].

Bolatimes.com - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dipastikan langsung lolos ke babak 16 besar French Open 2021 tanpa harus bertanding. Sebab lawannya menyatakan mundur dari turnamen ini.

French Open atau Turnamen Super 750 dijadwalkan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, selama 26-31 Oktober 2021. Setidaknya ada 10 wakil Indonesia dari berbagai sektor yang akan unjuk gigi pada laga tersebut.

Pada ganda putra, Indonesia mengirimkan empat wakil, termasuk Kevin/Marcus. Pada babak pertama French Open 2021, The Minions dijadwalkan berhadapan dengan wakil Denmark, Joel Eipe/Rasmus Kjaer.

Baca Juga:
Hadapi PSIS Semarang, Pelatih Persib Bandung Minta Skuadnya Konsisten

Nah, kabar terbaru Joel Eipe/Rasmus Kjaer, menyatakan batal ikut serta dalam ajang French Open 2021. Hal tersebuy membuat keuntungan bagi Kevin/Marcus yang langsung lolos ke babak 16 besar.

Lolosnya The Minions ke babak 16 besar tanpa bertanding ini juga memberikan keuntungan dari sisi stamina. Sebab diketahui The Minions selalu ikut dalam beberapa turnamen terakhir seperti Piala Sudirman, Thomas Cup, hingga Denmark Open.

Nantinya di babak 16 besar Kevin/Marcus bakal bertarung menghadapi pemenang antara Mark Lamsfuss/Marvin Seidel atau Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Baca Juga:
Tampil Sporty, Tante Ernie Dibilang Mirip Bintang Hollywood

Terlepas dari itu, pada babak pertama French Open 2021 hari ini, Selasa (26/10/2021) ada empat wakil Indonesia yang bakal bertanding.

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun melawan wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall. Terakhir ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Mia Blichfeldt.

Baca Juga:
Jika Conte Latih Man United, Karier Ronaldo dan Pogba Terancam

Load More