Selasa, 24 Mei 2022
Arif Budi Setyanto : Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, masih penasaran untuk bertanding lagi melawan Jonatan Christie. Bahkan dia mengajukan tantangan untuk duel lagi di masa mendatang.

Sebagaimana diketahui, Jojo sapaan akrab Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di semifinal Thomas Cup 2020 pada gim ketiga.

Pertandingan sengit tersaji antara Jonatan dan Antonsen. Pertandingan ini juga sangat menguras energi karena berlangsung selama 100 menit.

Dengan strategi cerdiknya, Jonatan Christie berhasil menghentikan perlawanan Antonsen. Dia mengaku membuat wakil Denmark kelelahan, dan akhirnya mengalami kram.

"Antonsen bermain sangat cepat, dia cerdas. Saya bermaksud memperlambat ritme dan saya akan melakukan rally, lob-chop, lob-chob dan pada akhirnya dia mengalami kram, itulah rencana saya," ucap Jonatan Christie dikutip dari situs resmi BWF.

Pada akhirnya Jonatan menang lewat rubber game dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-16. Atas hasil itu, Indonesia comeback dan berhasil melaju final setelah Fajar Alfian/Mohammad Rian menang di laga selanjutnya.

Nah, bicara soal kram yang dialaminya, Antonsen kemudian memberikan penjelasan melalui podcast di kanal YouTube-nya yang tayang pada Senin (18/10/2021).

"Saya benar-benar mengalami kram pada otot ibu jari dan jari telunjuk saya," ucap Anders Antonsen di podcast miliknya.

Anders Antonsen tantang Jonatan Christie duel lagi. (YouTube/Anders Antonsen)

Kendati demikian, Antonsen tak kapok jika bertemu Jonatan lagi. Bahkan dia menantang tunggal putra Indonesia untuk berduel lagi dengan durasi yang lebih lama.

"Jonatan jika kamu menonton ini, saya menantangmu untuk pertandingan satu jam , 45 menit di laga berikutnya," ucapnya sambil tertawa.

Lebih lanjut, Antonsen memberikan pujian kepada pebulu tangkis kelahiran jakarta itu. Dia menyebut bahwa Jonatan punya kebugaran kaki yang sangat apik.

Sementara itu, Jonatan Christie juga bermain apik di final Thomas Cup. Dia menjadi penentu kemenangan Indonesia usai mengalahkan Li Shi Feng dalam rubber gim dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14.

BACA SELANJUTNYA

Rela Bolak-balik demi Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani Disanjung Bak Pahlawan