Arif Budi Setyanto
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat tampil di Piala Thomas dan Uber 2021 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil memenangkan laga melawan Anders Antonsen pada semifinal Thomas Cup 2020, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Kemenangan pebulu tangkis berusia 24 tahun ini disebut sebagai faktor penentu tim Merah Putih bisa melaju ke final.

Indonesia bertemu Denmark di semifinal Thomas Cup 2020. Pada laga pertama, Viktor Axelsen berhasil mengalahkan Anthony Ginting dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-15.

Di gim kedua, giliran Indonesia yang meraih poin. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang atas Kim Astrup/Anders Rasmussen. Ganda nomor satu dunia itu menang lewat rubber game atau tiga set dengan skor 21-13, 10-21, dan 21-15.

Baca Juga:
Sempet Bersitegang, Sumardji Bantah Ludahi Robert Alberts

Kemudian di laga ketiga terjadi pertarungan sengit antara Jonatan Christe melawan Anders Antonsen. Dalam laga itu, Antonsen sejatinya lebih diunggulkan.

Sebab Antonsen bermain di kandang sendiri dan Jojo sapaan Jonatan akhir-akhir ini kesusahan menemukan performa terbaiknya. Akan tetapi, di tengah situasi genting serta tak diunggulkan, peraih emas Asian Games 2018 lalu malah tampil solid.

Jonatan Christie (Instagram/Galih)

Situs resmi BWF pun tak sungkan untuk memuji pebulu tangkis kelahiran Jakarta ini. Jonatan juga disebut sebagai faktor penentu kemenangan Indonesia melawan Denmark.

Baca Juga:
Momen Panas, COO Bhayangkara FC Sumardji Ludahi Robert Alberts?

"Christie adalah faktor X yang membuka jalan Indonesia. Dengan kedudukan imbang, dan pemain lokal Antonsen menjadi favorit, Christie menampilkan performa yang memukau," tulisan di situs resmi BWF.

"Christie sedang berjuang untuk menemukan kembali performa yang telah membantunya memenangkan Asian Games 2018, tetapi hari ini dia menunjukkan kualitas yang dibutuhkan untuk menahan Antonsen," imbuh laporan tersebut.

Fajar Alfian kemudian mengucapkan bahwa kemenangan Jonatan ini membuatnya semakin percaya diri menghadapi gim keempat. Pasalnya, Indonesia sudah unggul 2-1 dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke final.

Baca Juga:
Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Netizen Singgung Nama Raffi Nagita

"Kemenangan Christie membuat kami semakin percaya diri. Kami kalah dari Denmark di final Thomas Cup 2016, jadi kami ingin membalikkan keadaan kali ini," ucap Fajar Alfian.

Pada akhirnya Fajar Alfian dan pasangannya Muhammad Rian Ardianto sukses mengunci kemenangan dari Mathias Christiansen/Frederik Sogaard. Kemenangan itu membuat Indonesia lolos ke final Thomas Cup 2020.

Baca Juga:
Daud Yordan Segera Naik Ring, Hadapi Petinju Thailand

Load More