H.M Permana
Djajang Nurdjaman. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Debut Djajang Nurdjaman bersama Persikabo dinodai mantan timnya, Persib Bandung. Djanur -sapaan akrabnya- yang baru saja ditunjuk sebagai nahkoda baru Laskar Pajajaran harus mengakui keunggulan Persib 1-3.

Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persikabo tertinggal melalui gol cepat Persib yang dicetak David da Silva pada menit ke-3 lewat titik putih.

Menurut Djajang Nurdjaman, gol cepat Persib yang dicetak melalui sepakan penalti tersebut sangat mengganggu timnya dan memberikan dampak besar bagi para pemain.

Baca Juga:
Dapat Tugas Negara, Marc Klok Ingin Fokus Dulu di Laga Persib vs Persikabo

"Mendapat hukuman penalti di menit awal sangat memberikan pengaruh terhadap menit-menit berikutnya," tegas Djanut usai laga kontra Persib dikutip dari laman Liga 1.

"Itu sangat mengganggu dan memengaruhi jalannya pertandingan. Setelah itu kami menguasai jalannya pertandingan, apalagi setelah mereka kehilangan satu pemain," imbuhnya.

Unggul satu pemain usai Dedi Kusnandar mendapat kartu merah pada menit 36, Persikabo malah semakin terbenam di babak kedua.

Baca Juga:
Francesco Bagnaia Dinilai Berani Ambil Risiko Besar usai Merebut Kemenangan Perdana di MotoGP 2024

Persib menambah dua gol melalui Stefano Beltrame pada menit 58. Persib kemudian mencetak gol ketiganya melalui David da Silva pada menit 66.

"Tapi pemain kami tidak cukup tajam dan tidak mampu mencetak gol di babak pertama," tegas Djanur.

"Babak kedua sebetulnya kami cukup optimistis bisa membalas tapi malah mereka memiliki dua pemain yang cukup menonjol sehingga mereka bisa mencetak gol dari aksi David dan Ciro," ujarnya.

Baca Juga:
Toreh Catatan Minor Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Diminta Tiru Taktik Eks Pelatih Real Madrid Ini

Persikabo mampu memperkecil keunggulan melaui gol yang dicetak oleh mantan pemain Persib, Yandi Sofyan pada menit 86. Namun gol tersebut tentunya hanya menjadi hiburan bagi para pemain Laskar Pajajaran.

Dengan kekalahan ini, Persikabo semakin terpukur di dasar klasemen dengan raihan 17 poin. Sementara Persib kokoh di posisi kedua dengan 54 poin.(*)

Load More