Pipin Lukmanul Hakim
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menyatakan akan fokus dahulu bersama tim menghadapi Persikabo 1973 di Liga 1, baru kemudian fokus membela timnas Indonesia hadapi Vietnam. (Persib.co.id).

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok bersyukur dipercaya untuk membela timnas Indonesia dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam.

Marc Klok merupakan satu dari dua pemain Persib lainnya, yang dipanggil timnas Indonesia selain Edo Febriansah.

Menurut Marc Klok, sebuah kebanggaan bisa membela timnas. Tetapi, sebelum memenuhi tugas negara, ia ingin fokus dulu membela Persib menghadapi Persikabo 1973.

Baca Juga:
Francesco Bagnaia Dinilai Berani Ambil Risiko Besar usai Merebut Kemenangan Perdana di MotoGP 2024

Duel Persikabo vs Persib pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Jumat (15/3/2024).

"Saya sangat bersyukur, karena ketika negara memanggil, itu selalu membanggakan. Kami akan menghadapi pertandingan besar di babak kualifikasi," kata Marc Klok, dikutip dari laman resmi klub.

"Tapi, kami juga masih harus bermain melawan Persikabo. Jadi, fokus dulu lawan Persikabo baru ke (lawan) Vietnam," tambahnya.

Baca Juga:
Banyak Pemain Naturalisasi, Shin Tae-yong Kini Merasa Dapat Tekanan

Marc Klok mengatakan, pertandingan melawan Persikabo sangat penting untuk menangkan Persib agar memantapkan peluang lolos ke Championship Series.

Secara hitung-hitungan, skuad Maung Bandung masih memerlukan kemenangan supaya tetap bisa berada di zona empat besar klasemen Liga 1.

"Kami harus berusaha untuk itu. Saya pikir cukup dua kemenangan lagi kita sudah pasti (lolos). Ada enam pertandingan lagi (reguler series), tapi kita lihat setelah pertandingan demi pertandingan. Tapi, pasti kami mau Championship Series," katanya.

Baca Juga:
Bertemu Erick Thohir, Shin Tae-yong Yakin Bisa Sikat Bersih Vietnam di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Sebelumnya, dua pemain Persib yakni Marc Klok dan Edo Febriansah mendapat panggilan PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Piala Asia 2027.

Sebelumnya, untuk event sepakbola yang sama, penjaga gawang Kevin Mendoza pun dipanggil federasi sepakbola Filipina.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan home and away melawan Vietnam pada 21, dan 26 Maret 2024.

Baca Juga:
Duel Persikabo vs Persib di Liga 1, Ryan Kurnia akan Melipatgandakan Motivasi

Kedua pemain Persib itu, diharapkan sudah bisa berkumpul pada 17 Maret, dan kembali 26 Maret 2024 mendatang.(*)

Load More