Pipin Lukmanul Hakim
Jelang lawan Persikabo, Bojan Hodak ungkap kondisi pemain Persib Bandung. (Persib.co.id).

Bolatimes.com - Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 dengan memainkan laga tandang melawan Persikabo 1973, pada Jumat, (15/3/2024).

Usai menghadapi Persija Jakarta, skuad Maung Bandung tidak memiliki banyak waktu persiapan untuk away ke markas Persikabo.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, kondisi anak asuhnya dalam keadaan baik pasca bertanding menghadapi Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Tenang, Erick Thohir Bocorkan Peluang Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas Indonesia

Bojan mengatakan, hanya Rachmat Irianto yang kemungkinan besar masih membutuhkan waktu untuk pemulihan cedera.

"Kami hanya memiliki satu kali latihan, dan lusa pagi kami sudah harus pergi ke Bali (kandang Persikabo 1973). Jadi kemungkinan tidak banyak perubahan dilakukan," kata Bojan, dikutip dari laman resmi klub.

"Satu yang belum siap tinggal Irianto (Rachmat Irianto), sisanya sudah siap. Jupe (Achmad Jufriyanto) sudah kembali dari kursus kepelatihan, dan dia mempelajari banyak hal," tambahnya.

Baca Juga:
Bek Vietnam Akui Bingung, Lawan Timnas Indonesia atau Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bojan pun mengaku cukup percaya dengan kondisi mental pemainnya sedang bagus setelah merebut kemenangan 2-1 atas Persija.

"Bagus, karena semua dalam mood yang bagus, semua senang. Begitu juga pemain, semuanya senang. Yang terpenting karena ketika bisa meraih kemenangan dari laga yang penting, pemain bisa melakukan recovery dengan lebih cepat," katanya.

Bojan mengaku tak mau timnya terpeleset saat berjumpa Persikabo, pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Marc Klok Pilih Fokus Antar Persib Bandung Raih Poin Penuh, Baru Berjuang Mati-matian Bersama Timnas

Duel Persikabo vs Persib ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laskar Padjajaran dinilai berbahaya meski berada di papan bawah.

Mereka punya motivasi lebih untuk bangkit, Bojan pun mengingatkan anak asuhnya akan ancama Persikabo yang dilatih oleh sosok baru.

"Sekarang yang berbahaya adalah melawan Persikabo 1973, karena baru mengganti pelatihnya dan tidak mau kalah lagi. Mereka memiliki beberapa pemain yang secara kualitas individualnya bagus," kata Bojan.

Baca Juga:
Toreh Catatan Minor Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Diminta Tiru Taktik Eks Pelatih Real Madrid Ini

"Kami tidak boleh memberi mereka ruang dan harus bermain seratus persen, fokus di pertandingan ini," sambungnya.(*)

Load More