Pipin Lukmanul Hakim
Pertandingan Persib vs Persija di Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Bobotoh belum bisa hadir ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang lantaran Komite Bandung PSSI belum mengeluarkan keputusan terkait status sanksi Komdis PSSI sebelumnya. (Persib.co.id).

Bolatimes.com - H-1 jelang pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada lanjutan jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28 belum ada kejelasan soal diperbolehkan penonton di stadion atau tidak.

Duel Persib vs Persija yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreng pada Sabtu, 9 Maret 2024, Komite Banding PSSI masih belum mengeluarkan keputusan terkait nota banding yang dilayangkan manajemen Persib, Senin 4 Maret lalu.

Dalam nota bandung itu, Persib memohon kepada Komite Banding meninjau ulang atas keputusan Komdis PSSI, yang menghukum larangan menggelar laga kandang tanpa penonton.

Baca Juga:
Jelang Bentrok Lawan Persib, Marco Simic Bocorkan Kondisi Dapur Persija hingga Singgung Pemain Sakit

Sanksi tersebut dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persib, imbas insiden kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion usai pertandingan kontra PSIS Semarang, 27 Februari lalu.

Hingga sekarang ini, Persib pun masih secara intensif berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan status pertandingan tersebut.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Anda Ruhiat menyatakan, berbagai upaya agar pertandingan melawan Persija dapat disaksikan penonton masih dilakukan.

Baca Juga:
Genggam 1 Tiket Championship Series Liga 1, Borneo FC Lakukan 'Epic Comeback' ke Gawang Persebaya

"Hingga malam ini (Kamis 7 Maret 2024), dua hari menjelang pertandingan, kami belum mendapatkan kejelasan putusan dari Komite Banding PSSI," kata Andang, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Hari ini, kami sudah berupaya semaksimal mungkin dengan terus mem-follow up hal ini kepada pihak Komite Banding," tambahnya.

Dengan demikian, pihak Persib hanya tinggal menunggu keputusan dalam waktu satu hari untuk mempersiapkan banyak hal terkait laga big match melawan Persija.

Baca Juga:
2 Pemain Ini Cameback Bela Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly Kembali Gak Dilirik Shin Tae-yong

"Satu di antara hal krusial adalah yang terkait penjualan tiket, dan hal lain yang berkaitan dengan keamanan pertandingan," katanya.

Sebab itu, Persib berharap Komite Banding bisa segera mengeluarkan putusan terkait status pertandingan kandang melawan Persija.

"Kita sangat membutuhkan kejelasan itu secepat mungkin, karena terkait banyak hal krusial yang harus disiapkan," kata Andang.

Baca Juga:
Duel Mike Tyson vs Jake Paul: Pertarungan Ekshibisi akan Tayang di Netflix

Load More