Rizki Laelani
Terdapat 32 tembakan kedua tim pada laga ini, Chelsea 17 dan Man City 15, dengan 19 di antaranya tepat sasaran. (premierleague.com)

Bolatimes.com - Cari tahu angka dan fakta luar biasa dalam pertandingan menegangkan di Stamford Bridge. Terdapat 32 tembakan kedua tim pada laga ini, Chelsea 17 dan Man City 15, dengan 19 di antaranya tepat sasaran.

Ini merupakan pertandingan kelima dalam sejarah Premier League yang mencatatkan empat gol penyama kedudukan, setelah Everton v Leeds pada Oktober 1999, Charlton v West Ham pada November 2001, Spurs v Reading pada Desember 2007, dan Liverpool v Arsenal pada April 2009.

Ini adalah pertama kalinya Chelsea mencetak dan kebobolan empat gol atau lebih dalam pertandingan liga sejak Maret 2008 v Spurs, pertama kalinya Man City melakukannya sejak Januari 1961 v Arsenal, dan pertama kalinya keduanya melakukannya saat melawan satu sama lain di Piala Dunia. Liga sejak Desember 1956, ketika Man City menang 5-4.

Baca Juga:
9 Data Fakta 8 Gol di Laga Chelsea vs Manchester City, Gol Sang Mantan Benar-Benar Menyakitkan

Dalam pertandingannya yang ke-882 sebagai manajer di semua kompetisi, ini adalah pertama kalinya bos Manchester City Pep Guardiola melihat timnya mencetak dan kebobolan empat gol atau lebih dalam pertandingan yang sama.Ini adalah kali ke-20 Chelsea kalah 1-0 di Premier League pada tahun 2023, tim yang kebobolan gol pertama terbanyak di kompetisi tahun kalender ini, bersama dengan AFC Bournemouth dan Crystal Palace.

Erling Haaland mencetak gol pertamanya di Premier League melawan Chelsea, yang berarti dia kini telah mencetak gol ke gawang 19 dari 21 klub berbeda yang pernah dia lawan di kompetisi tersebut.Di semua kompetisi, Haaland telah mencetak 13 dari 15 penalti yang dilakukannya untuk Man City, dengan tingkat keberhasilan 87%.

Erling Haaland telah mencetak dua gol atau lebih dalam 36 pertandingan liga sejak debutnya di Borussia Dortmund pada tahun 2020, lebih banyak dibandingkan pemain lain di lima liga besar Eropa.

Baca Juga:
Chelsea dan Manchester City Sajikan Drama 8 Gol yang Menggebrak di Liga Inggris

Rodri mencetak gol ketiganya di Premier League musim ini, melampaui jumlah golnya di kompetisi musim lalu. Sembilan dari 17 golnya di Premier League membawa Man City unggul dalam sebuah pertandingan.

Thiago Silva menjadi pemain keempat yang mencetak gol Liga Premier saat berusia 39 atau lebih, bersama dengan Teddy Sheringham, Dean Windass, dan Ryan Giggs.

Manuel Akanji telah mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Manchester City, setelah mencetak satu gol dalam 60 pertandingan pertamanya untuk klub.

Baca Juga:
Keseruan Sambernyawa Festival, Ceremony 100 Tahun KelahiranPersis Solo

Raheem Sterling dan Cole Palmer adalah pemain kedelapan dan kesembilan yang mencetak gol di Premier League melawan Man City setelah sebelumnya bermain untuk mereka di kompetisi tersebut, setelah Niall Quinn, Steve Lomas, Garry Flitcroft, Geovanni, Daniel Sturridge, Álvaro Negredo, dan Kelechi Iheanacho.

Gol Cole Palmer, dengan waktu 94:24, merupakan penalti terbaru yang dicetak Chelsea di Premier League sejak November 2013 melawan West Brom, ketika Eden Hazard mencetak gol pada menit 95:18, dan rekor terbaru yang dicetak dari titik penalti melawan Man. Kota dalam kompetisi.

Susunan Pemain

Baca Juga:
Rumput JIS Pernah Disorot Menteri-Menteri Jokowi, Fakta Ini Justru Diungkap Orang Dekat Erick Thohir

CHELSEA: Robert Sanchez, Reece James (Gusto 64'), Disasi, Thiago Silva, Cucurella, Enzo Fernandez (Mudryk 64'), Conor Gallagher, Moses Caicedo (Broja 90'), Cole Palmer, Raheem Sterling, Nicolas Jackson

MANCHESTER CITY: Ederson, Kyle Walker, Akanji, Ruben Dias, Gvardiol, Rodri, Bernardo Silva, Jeremy Doku (Grealish 59'), Foden, Alvarez (Kovacic 78'), Haaland

Load More