Rizki Laelani
Gelandang the Blues mencetak gol ke gawang mantan klubnya untuk menggagalkan kemenangan keempat berturut-turut dari pemuncak klasemen Man City. (mancity)

Bolatimes.com - Penalti Palmer di menit-menit terakhir memberi Chelsea satu poin dalam delapan gol epik.

Gelandang the Blues mencetak gol ke gawang mantan klubnya untuk menggagalkan kemenangan keempat berturut-turut dari pemuncak klasemen Man City.

Chelsea dan Manchester City langsung memainkan pertandingan klasik Liga Premier saat berakhir 4-4 di Stamford Bridge setelah penalti Cole Palmer di menit-menit akhir melawan mantan klubnya.

Baca Juga:
Chelsea dan Manchester City Sajikan Drama 8 Gol yang Menggebrak di Liga Inggris

Ini adalah pertandingan Premier League pertama yang menampilkan empat gol penyeimbang sejak Liverpool dan Arsenal bermain imbang 4-4 pada tahun 2009.

Bagaimana pertandingan itu berlangsung

City memimpin pada menit ke-25, dengan Erling Haaland mengirim Robert Sanchez ke arah yang salah melalui penalti, yang diberikan karena pelanggaran terhadap pemain Norwegia itu oleh Marc Cucurella.

Baca Juga:
Keseruan Sambernyawa Festival, Ceremony 100 Tahun KelahiranPersis Solo

Namun keunggulan tim tamu hanya bertahan empat menit, dengan Thiago Silva menyundul umpan sepak pojok Conor Gallagher untuk menyamakan kedudukan.

Pemain Brasil ini menjadi pemain keempat berusia 39 tahun ke atas yang mencetak gol di Liga Utama Inggris setelah Teddy Sheringham, Dean Windass, dan Ryan Giggs.

Chelsea kemudian unggul terlebih dahulu pada menit ke-37 melalui Raheem Sterling, yang memanfaatkan umpan silang Reece James di tiang jauh untuk menjadi gol pertamanya ke gawang mantan klubnya.

Baca Juga:
Rumput JIS Pernah Disorot Menteri-Menteri Jokowi, Fakta Ini Justru Diungkap Orang Dekat Erick Thohir

Haaland gagal mencetak gol kedua setelah tendangan rendahnya dapat diselamatkan dengan luar biasa oleh Sanchez, tetapi Manuel Akanji berhasil menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu babak pertama.

Pemain Swiss itu menyundul umpan silang sayap kiri Bernardo Silva untuk menjadikannya gol ketiga dari tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, hanya mencetak satu gol dalam 60 penampilan pertamanya untuk klub.

Hanya butuh dua menit babak kedua untuk gol kelima dari pertandingan yang luar biasa, Haaland mencetak gol di tiang jauh setelah Sanchez hanya bisa menepis umpan silang Julian Alvarez ke jalurnya.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17: Cuma Sanggup Bikin Repot, Babak Pertama Jerman Libas Meksiko 2-0

Chelsea membalas sekali lagi, dan Ederson, yang sebelumnya mendapat perawatan karena cederanya, hanya bisa menepis tendangan jarak jauh Gallagher ke arah Nicolas Jackson, yang melakukan sentuhan sebelum melewati pemain Brasil itu untuk mengubah skor menjadi 3-3 dengan 20 menit. Menit tersisa.

Peluang terus mengalir di kedua sisi, dengan Malo Gusto menyia-nyiakan peluang bagus untuk membawa Chelsea kembali unggul, melepaskan tendangan melengkung yang melewati mistar gawang.

Pertemuan sengit berlanjut ketika City kembali memimpin pada menit ke-86 melalui Rodri, yang sepakannya dari luar kotak penalti membentur Thiago Silva sebelum masuk.

Namun pada menit kelima masa tambahan waktu, Chelsea mendapat hadiah penalti atas pelanggaran pemain pengganti Armando Broja yang dilakukan Ruben Dias. Palmer melangkah maju dan melepaskan tendangan penaltinya melewati Ederson untuk mengakhiri pertandingan yang berlangsung sengit ini.

Hebatnya, dalam pertandingannya yang ke-882 sebagai manajer, ini adalah pertama kalinya tim Pep Guardiola mencetak gol dan kebobolan empat gol dalam satu pertandingan.

Setelah kemenangan untuk Arsenal dan Liverpool akhir pekan ini, City kini unggul satu poin di atas kedua tim dalam perburuan gelar yang mendebarkan.

Chelsea tetap di peringkat 10 dengan 16 poin.

Berikut rangkaian peristiwa dalam pertandingan tersebut:

1. Manchester City memimpin pada menit ke-25 lewat penalti Erling Haaland, yang berhasil mengirim kiper Chelsea, Robert Sanchez, ke arah yang salah.

2. Thiago Silva merespons cepat dengan menyundul umpan pojok Conor Gallagher untuk menyamakan kedudukan, menjadikannya pemain keempat berusia 39 tahun ke atas yang mencetak gol di Liga Utama Inggris.

3. Raheem Sterling, dengan memanfaatkan umpan silang Reece James, membawa Chelsea unggul 2-1 pada menit ke-37.

4. Manuel Akanji menyamakan kedudukan lagi untuk Man City di masa tambahan waktu babak pertama dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva.

6. Haaland mencetak gol keduanya di menit kedua babak kedua, membuat Man City unggul 3-2.

7. Conor Gallagher melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang ditangkis Ederson, dan Nicolas Jackson memanfaatkan rebound untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-67.

8. Rodri membuat Man City kembali unggul 4-3 pada menit ke-86 setelah sepakannya dari luar kotak penalti membentur Thiago Silva dan melewati Sanchez.

9. Cole Palmer menjadi pahlawan bagi Chelsea dengan melepaskan penalti yang sukses pada menit kelima masa tambahan, mengakhiri pertandingan dengan skor 4-4.

Susunan Pemain

CHELSEA: Robert Sanchez, Reece James (Gusto 64'), Disasi, Thiago Silva, Cucurella, Enzo Fernandez (Mudryk 64'), Conor Gallagher, Moses Caicedo (Broja 90'), Cole Palmer, Raheem Sterling, Nicolas Jackson

MANCHESTER CITY: Ederson, Kyle Walker, Akanji, Ruben Dias, Gvardiol, Rodri, Bernardo Silva, Jeremy Doku (Grealish 59'), Foden, Alvarez (Kovacic 78'), Haaland. (*)

Load More