Rauhanda Riyantama | Reky Kalumata
Selebrasi pemain Arsenal usai kalahkan Manchester United 3-1. (Dok. Arsenal)

Bolatimes.com - Arsenal meraih kemenangan dramatis saat menjamu Manchester United pada laga pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (4/9/2023). Berikut fakta menarik usai kemenangan The Gunners dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui Marcus Rashford dan tak berselang lama disamakan oleh Martin Odegaard lalu ditambah gol Declan Rice dan Gabriel Jesus

Kemenangan tersebut mengantarkan Arsenal naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin dari tiga pertandingan, sedangkan Manchester United masih tertahan di peringkat 11 dengan 6 poin.

Baca Juga:
Kakak Pratama Arhan, Dimas Roni Saputra Resmi Gabung Klub Liga 2 Semen Padang

Berikut deretan fakta menarik usai Arsenal libas Manchester United 3-1 di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris.

1. Gol Declan Rice pada menit 95 menit 43 detik merupakan gol kemenangan terbaru dalam pertandingan Premier League antara Arsenal dan Manchester United.

2. Arsenal tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan Manchester United di Emirates (W5 D1), dan kini telah memenangkan tiga pertandingan liga kandang berturut-turut melawan MU untuk pertama kalinya sejak Mei 1991.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Fiorentina, Juventus Taklukkan Empoli

3. Manchester United belum pernah menang dalam enam laga tandang terakhirnya di Premier League di London (D2 L4), rekor terpanjang mereka sejak 2015 hingga 2016 di bawah kepemimpinan Louis van Gaal dan José Mourinho (juga enam pertandingan).

4. Marcus Rashford menjadi pemain Manchester United kedua yang mencetak gol dalam tiga penampilan Premier League berturut-turut melawan Arsenal, bersama dengan Robin van Persie yang melakukannya antara tahun 2012 dan 2013.

5. Marcus Rashford membuka skor pada menit ke-27, melalui percobaan tembakan dan sentuhan pertama Manchester United di area penalti Arsenal. Faktanya, ini adalah ketujuh kalinya pada tahun 2023 Arsenal kebobolan dari tembakan pertama lawan mereka di pertandingan Liga Premier – yang terbanyak dibandingkan tim mana pun dalam periode ini.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Hajar Aston Villa, Arsenal Menang Dramatis Atas Manchester United

6. Pemain Manchester United Christian Eriksen mencatatkan assistnya yang ke-75 di Premier League, mengungguli Thierry Henry (74) dan berada di urutan kelima dalam hal assist terbanyak yang dibuat oleh pemain luar negeri dalam sejarah kompetisi.

7. Kiper Manchester United Andre Onana kini menerima lebih banyak kartu kuning (2) daripada mencatatkan clean sheet di Premier League (1).

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023 Kelar Pekan ke-11: Madura United Kokoh di Puncak, Persija dan Persib di Papan Tengah

Load More