Husna Rahmayunita
Erling Haaland (kiri) cetak hattrick saat Man City hajar Fulham di Liga Inggris 2023-2024. (Instagram/@mancity)

Bolatimes.com - Manchester City menang telak atas Fulham di pertandingan lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (2/9/2023). Man City menang telak 5-1.

Erling Haalamd mencetak hattrick pada laga tersebut. Adapun dua gol Man City lainnya dipersembahkan Julian Alvarez dan Nathan Ake. Sementara itu, gol hiburan Fulham dicetak oleh Tim Ream.

Jalannya laga

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Sama Kuat, Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung Berakhir Imbang

Manchester City mendominasi permainan sejak menit awal dan Fulham hanya mengandalkan serangan balik.

Pasukan Pep Guardiola itu membuka keunggulan pada menit ke-30 ketika umpan silang Haaland mampu disontek dengan mudah oleh Alvarez yang berdiri bebas. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Selang dua menit, pertahanan Man City lengah karena tim tamu mampu mencuri gol. Berawal dari sepak pojok, Andreas Perreira yang menjadi eksekutor umpannya mampu menemui Raul Jimenez.

Baca Juga:
Kim Jin Sung, Pemain Liga 1 Korsel dari FC Seoul Dikabarkan Gabung PSMS Medan di Liga 2

Mantan striker Wolverhampton Wanderers itu kemudian melesatkan tendangan keras tapi masih dihalau Ederson.

Sayangnya, tepisan kiper tim nasional Brasil itu justru jatuh di depan kaki Tim Ream yang telah bebas berdiri di depan gawang sehingga bek 35 tahun itu tinggal memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, City cukup kesulitan menjebol pertahanan Fulham sebelum kemudian akhirnya usaha mereka menuai hasil ketika tandukan Nathan Ake yang tidak terkawal gagal dihentikan Bernd Leno. City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Baca Juga:
Efek Instan Fernando Valente, Langsung Bawa Arema FC Menang Dua Kali Beruntun di Liga 1 2023/2024

Pada babak kedua, peraih treble winners musim lalu itu bermain lebih baik. Alhasil, 13 menit laga paruh kedua berjalan, Haaland yang memanfaatkan umpan Alvarez membuka kran golnya dan merubah skor menjadi 3-1.

Striker yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu lalu menambah golnya melalui tendangan penalti pada menit ke-69 setelah sebelumnya Alvarez yang hendak menendang dilanggar di kotak terlarang oleh Issa Diop. Papa skor menjadi 4-1.

Erling Haaland kemudian mencetak hattrick pada laga ini di menit akhir laga tepatnya pada menit ke-90+5 dan menutup laga dengan skor 5-1. Pemain yang masuk sebagai pengganti, Sergio Gomez menjadi aktor gol ketiga striker timnas Norwegia itu. Hattrick ini menjadi yang ketujuh bagi Haaland selama membela The Citizens.

Baca Juga:
3 Negara Telah Terkonfirmasi Gelar TC di Bali untuk Persiapan Hadapi Piala Dunia U-17 2023

Tiga gol Haaland juga membuatnya menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan 6 gol dari empat laga. Kemenangan ini membawa tim asuhan Pep Guardiola menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin setelah tampil sempurna pada empat laga awal.

Sementara kekalahan telak ini membuat tim asuhan Marco Silva berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 4 poin.

Berikut susunan line up kedua tim:

Manchester City: Ederson, Nathan Ake, Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri (Bernardo Silva 76'), Mateo Kovacic (Kalvin Phillips 84'), Jeremy Doku (Sergio Gomez 76'), Julian Alvarez (Rico Lewis 90'), Phil Foden (Oscar Bobb 90'), Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Fulham: Bernd Leno, Kenny Tete (Timothy Castagne 73'), Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson, Tom Cairney (Luke Harris 16'), Harrison Reed, Andreas Pereira, Harry Wilson (Adama Traore 81'), Raul Jimenez (Rodrigo Muniz 81'), Bobby Reid (Willian 73')
Pelatih: Marco Silva.

Berikutnya, Man City akan tandang menjamu West Ham United di Stadion London pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB. Pada hari dan jam yang sama, Fulham akan bermain di kandang, Craven Cottage melawan tim yang baru saja promosi Luton Town.

(Antara)

Load More