Husna Rahmayunita
Pemain PSMS Medan. (ANTARA/Juraidi)

Bolatimes.com - PSMS Medan menambah amunisi jelang Liga 2 2023-2024 dengan memboyong pemain asing, salah satunya jebolan Liga Thailand Matheus Souza.

Matheus Souza merupakan pesepak bola 28 tahun yang sebelumnya membela klub Liga 2 Thailand Suphanburi FC. Ia kini menjadi anggota baru PSMS Medan.

"Matheus Souza, kita pastikan ada di skuad kita musim ini. Matheus ini kita ambil dari Liga Thailand. Kita lihat tendangannya juga oke sebagai seorang striker. Ke depan kita butuh kekuatan dia, tinggal penyesuaian. Dia baru bergabung dua hari lalu," kata Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri di Medan, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga:
Dua Pemainnya Dipanggil ke Timnas, Pelatih PSS Sleman Dukung Penuh

Selain Matheus Souza, PSMS Medan juga menggaet Kim Jin Sung dengan status pinjamandari klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Seoul FC..

"Kim kita pinjam dari Seoul FC untuk satu musim. Kita bersurat ke Seoul FC Korea, kita minta Kim memperkuat PSMS Medan musim ini. Kalau progresnya bagus kita minta untuk menegosiasikan kontrak dengan Seoul FC. Kim dan Souza jadi amunisi PSMS untuk mengarungi Liga 2," katanya.

Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih mengaku bersyukur dengan bergabungnya Matheus Souza dan Kim Jin Sung. Kendati masih perlu adaptasi dengan tim, namun Ridwan menyebut kedua pemain cukup antusias bersama PSMS Medan.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Top Follow Instagram PSSI, Terbaru Jayden Oosterwolde yang Pernah Diincar STY

"Kita kedatangan dua orang pemain asing. Kita senang mereka bergabung, sudah ikut latihan bersama. Pemain asal Brazil perlu adaptasi, dia juga perlu menyesuaikan dengan pemain yang sudah lama bergabung. Dia antusias, bahagia bisa bergabung dengan PSMS Medan," katanya.

(Antara)

 

Baca Juga:
Dua Rival Geber Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada

Load More