Rauhanda Riyantama
Jude Bellingham cetak satu gol saat Real Madrid kalahkan Athletic Bilbao 2-0. (Twitter)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol semalam yang memainkan laga pekan pertama yang rampung pada Minggu (13/8) pagi WIB. Real Madrid raih kemenangan, di mana Jude Bellingham cetak gol perdana.

Real Madrid mengawali kampanye mereka di musim baru Liga Spanyol dengan hasil positif. Bertandang ke markas Athletic Bilbao, Los Blancos menang 2-0.

Gol-gol Real Madrid di Stadion San Mames dicetak Rodrygo pada menit ke-28, serta Jude Bellingham pada menit ke-36.

Baca Juga:
Kena Semprot Sumardji Soal Pemain Timnas Indonesia U-23, Thomas Doll Beri Respons Menohok

Jude Bellingham sendiri tampil apik di laga ini. Gelandang muda Timnas Inggris itu menyumbang satu gol dalam debutnya di laga resmi bersama Real Madrid dan juga terpilih sebagai man of the match pasca laga.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid sendiri memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan poin 3 dan selisih gol +2. Sementara itu, Athletic Bilbao ada di peringkat buncit dengan nirpoin.

Di San Mames, tim tamu  membuka keunggulan atas Bilbao saat pertandingan berlangsung 28 menit. Gol dicetak oleh penyerang Rodrygo lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal Menang Tipis, Newcastle United Puncaki Klasemen usai Pesta Gol

Gol ini bermula dari umpan pendek Dani Carvajal di sisi kanan penyerangan. Umpan itu mampu dikuasai Rodrygo dan dilanjutkan dengan tembakan yang menggetarkan gawang Bilbao kawalan kiper Spanyol, Unai Simon.

Pada menit ke-36, giliran Bellingham yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan Bellingham di kotak penalti yang memantul ke tanah lebih dulu tak mampu diantisipasi Simon.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam.

Baca Juga:
Timor Leste Diam-diam Menghanyutkan Jelang Piala AFF U-23 2023, Hadapi Lawan Vietnam dan Thailand untuk Uji Coba

Real Sociedad vs Girona 1-1
Las Palmas vs Real Mallorca 1-1
Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-2

Load More